News Jum'at, 13 Mei 2022 | 11:05

Akane Yamaguchi Vs An Se Young Duel di Semifinal Uber Cup

Lihat Foto Akane Yamaguchi Vs An Se Young Duel di Semifinal Uber Cup Akane Yamaguchi dan An Se Young. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Bangkok - Salah satu partai semifinal Uber Cup 2022 adalah Jepang berhadapan dengan Korea. Duel dua negara kuat ini akan disajikan Jumat, 13 Mei 2022 mulai pukul 12.00 WIB.

Akane Yamaguchi, pemain nomor satu dunia di tunggal putri akan bentrok dengan An Se Young, putri Korea yang tak kalah disegani di jagat bulu tangkis dunia dengan segudang prestasi.

Akane dan An akan menjadi laga pembuka dari lima partai yang akan dimainkan. Dari sisi ranking, keduanya tak terpaut jauh.

Akane ranking 1 dunia, An ranking 4 dunia. Rekor pertemuan keduanya, 11 kali duel. Akane menang 7 kali, An menang 4 kali.

Laga terakhir di Yonex All England 2022, Akane menang 21-15 dan 21-15. An menang melawan Akane tahun 2021 saat Indonesia Masters. Putri Korea itu menang 21-17 dan 21-19.

Baca juga:

Akane Yamaguchi Gagal Juara Asia, Ditaklukkan Pemain Non Unggulan dari China

Partai kedua tak kalah seru. Ganda putri Jepang, ranking 7 dunia Nami Matsuyama/Chiharu Shida akan ditantang ganda nomor 2 dunia, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Rekor keduanya, dua kali pertemuan. Masing-masing satu kali menang. Terakhir di Malaysia Masters 2022, ganda putri Jepang menang tiga gim.

Laga ketiga, tunggal putri Jepang ranking 6 dunia Nozomi Okuhara melawan ranking 19 dunia, Kim Ga Eun.

Laga keempat, ganda putri Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto melawan Kim Hye Jeong/Kong Hee Yeon dan partai kelima, tunggal putri Sayaka Takahashi ditantang Sim Yujin. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya