News Minggu, 01 Mei 2022 | 13:05

Akane Yamaguchi Gagal Juara Asia, Ditaklukkan Pemain Non Unggulan dari China

Lihat Foto Akane Yamaguchi Gagal Juara Asia, Ditaklukkan Pemain Non Unggulan dari China Akane Yamaguchi gagal meraih juara Asia 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Manila - Unggulan 1 dari Jepang, Akane Yamaguchi takluk dari pemain China, Wang Zhi Yi dalam duel tiga gim final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Manila, Minggu, 1 Mei 2022.

Laga berlangsung ketat dan sengit. Gim pertama Akane menang cukup mudah, 21-15. Variasi pukulan dan akurasi yang baik membuatnya tak kesulitan menundukkan Wang, pemain non unggulan.

Gim kedua, Wang bangkit dan mencoba mengendalikan permainan. Berkat pukulan akurat dan smash keras, Wang sukses meraih poin demi poin. 

Di gim ini, Akane sempat mendapat perawatan di lutut kirinya akibat tergores lapangan selepas mengembalikan pukulan Wang. Akane kalah 13-21.

Baca juga:

Ulasan dan Prediksi, Hari Ini 5 Laga Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Gim tim paling seru. Akane menunjukkan kelas sebagai pemain wahid dunia. Dia tertinggal 6-17. Namun secara perlahan dan pasti, meski dua kali mendapat perawatan di lututnya, bisa menyamakan kedudukan poin 19-19.

Tunggal putri China, Wang Zhi Yi, juara Bulu Tangkis Asia 2022. (Foto: Twitter)

Wang yang tampak begitu tegang, dan dalam tekanan dari Akane, sukses mendahului poin 20-19. Reli panjang dia hindari dan berusaha main kok di net.

Taktik Wang sukses. Bola dia mainkan di bibir net. Reli panjang menjadi titik lemahnya sehingga Akane mampu mengejar poin sampai 19.

Sebuah pengembalian dari Akane di bibir net tidak menyeberang, Wang menjerit sekaligus tersungkur di lapangan. Dia menang, 21-19.

Wang naik podium sebagai kampiun Asia untuk tunggal putri. Sederet unggulan dia hajar. Selain Akane, di semifinal Wang menyingkirkan unggulan 2 dari Korea An Seyoung dan unggulan 7 dari Thailand Busanan Ongbamrungphan.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya