News Jum'at, 03 Desember 2021 | 14:12

AKBP Dermawan Karosekali Bantah Pernah Jadi Anggota Pemuda Pancasila

Lihat Foto AKBP Dermawan Karosekali Bantah Pernah Jadi Anggota Pemuda Pancasila Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali. (Foto: Tempo)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Pernyataan Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Razman Arif Nasution yang menyebutkan Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali pernah menjadi kader Pemuda Pancasila. Dibantah oleh Dermawan Karosekali.

"Jawabannya ndak," tegas Dermawan Karosekali kepada detikcom, Jumat 3 Desember 2021.

Namun Dermawan mengatakan memiliki abang angkat yang merupakan kader Pemuda Pancasila. Dia dekat dengan abangnya jauh sebelum dirinya menjadi polisi.

"Saya memang punya abang angkat yang saya sayang banget sebelum saya polisi, dia dulu ketua Pemuda Pancasila di Jakarta Utara," jelasnya.

"Dan saya pikir enggak ada hubungannya juga (kasus pengeroyokan terhadapnya) dengan kehidupan saya dulu," tambahnya.

Dermawan adalah anggota Polri dari jenjang PPSS. Dermawan Karosekali merupakan lulusan sarjana olah raga IKIP.

Tahun 2000 sebelum mendaftar PPSS, Dermawan Karosekali merantau ke Jakarta. Saat itulah ia bertemu dengan kakak angkatnya yang merupakan Ketua PP di Jakut.

"Ya awalnya saya main-main ke beliau, karena dulu saya merantau ke Jakarta saya luntang-lantung. Empat bulan di Jakarta lalu saya kembali ke kampung saya di Sumatera Utara. Kemudian kembali lagi ke Jakarta daftar polisi dan lulus," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya