News Rabu, 22 Desember 2021 | 19:12

Akibat Cuaca Buruk Tiga Penerbangan Menuju Ambon Sempat Dialihkan ke Sorong

Lihat Foto Akibat Cuaca Buruk Tiga Penerbangan Menuju Ambon Sempat Dialihkan ke Sorong Pesawat Lion Air tujuan Ambon sempat dialihkan ke Bandara Sorong akibat cuaca buruk. (Foto: Lion Air)
Editor: Rio Anthony

Ambon - Akibat angin kencang yang melanda kota Ambon, tiga penerbangan menuju Kota Ambon dialihkan dan satu ditunda. Tiga pesawat tersebut dialihkan ke Bandara Sorong Papua Barat.

Pesawat yang sempat dialihkan ke Bandara Sorong, yakni Lion Air JT 880.

"Lion Air JT 880 dari Makassar tujuan ke Ambon sempat dialihkan ke Sorong, dan tadi sudah mendarat di Ambon pada pukul 09.20 WIT," ujar Humas PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon Aditya Narendra, Rabu 22 Desember 2021.

Dua pesawat lainnya yaitu Wings Air 1509 dari Langgur dialihkan ke Sorong pukul 18.04 WIT. Begitu pula dengan pesawat Wings Air 2502 dari Fak-Fak dialihkan ke Sorong pada pukul 18.14 WIT.

Sedangkan pesawat yang ditunda keberangkatannya ialah pesawat Wings Air 1515 dari Saumllaki, namun pesawat kini sudah mendarat di Ambon pukul 17.38 WIT.

"Tadi sudah mendarat di Ambon pada pukul 17.38 WIT," jelas Aditya.

Menurut rilis dari BMKG adanya potensi peningkatan pusaran angin untuk beberapa daerah dalam tiga hari ke depan. Salah satu daerah yang terdampak adalah Ambon. [

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya