News Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:01

Alasan Sekber Dukung Prabowo-Jokowi Maju Jadi Capres-Cawapres di Pilpres 2024

Lihat Foto Alasan Sekber Dukung Prabowo-Jokowi Maju Jadi Capres-Cawapres di Pilpres 2024 Sekber Prabowo-Jokowi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Jokowi untuk maju di Pilpres 2024. (Foto: dok. Sekber Prabowo-Jokowi)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Organisasi relawan yang menamakan diri sebagai Sekretariat Bersama (Sekber) mendeklarasikan dukungan kepada menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang, dengan Presiden Joko Widodo sebagai calon wakilnya.

Lewat keterangan tertulisnya, Ketua Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi G Gisel mengatakan pihaknya menginginkan dua tokoh nasional itu melanjutkan pembangunan di Indonesia.

"Mendorong Prabowo Subianto calon presiden dan Joko Widodo calon wakil presiden," kata G Gisel dalam deklarasinya, dikutip Opsi pada Sabtu, 15 Januari 2022.

"Sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju Jilid II untuk maju dalam Pemilu 2024," ujar dia.

Prabowo dan Jokowi. (Foto: Opsi/Istimewa)

Menurut keterangan tertulis yang sama, G Gisel mengatakan bahwa gelaran deklarasi dukungan telah usai diselenggarakan secara internal di kantor Sekber Prabowo-Jokowi yang berada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Sekber Prabowo-Jokowi menilai, kepemimpinan Jokowi layak untuk dilanjutkan lantaran sudah menunjukkan kemajuan yang positif.

Mereka meyakini, pasangan Prabowo-Jokowi akan mampu mengatasi kesulitan Indonesia di masa krisis global dan pandemi Covid-19.

Baca juga: Get Up Deklarasi Dukungan ke Erick Thohir Menuju Pilpres 2024

Baca juga: Dukung Menteri BUMN Jadi Capres 2024, Sobat Erick Deklarasi Serentak di 10 Provinsi

"Beruntung sampai saat ini Indonesia belum jatuh pada jurang resesi. Sedangkan banyak negara sudah mengalami resesi, termasuk negara tetangga Singapura," ujar mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya