News Kamis, 17 Maret 2022 | 19:03

All England: The Minions Nyaris Disingkirkan Ganda Jepang

Lihat Foto All England: The Minions Nyaris Disingkirkan Ganda Jepang Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses melaju ke perempat final All England 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Dua ganda putra Indonesia melaju ke babak perempat final usai mengalahkan lawan masing-masing di babak 16 besar All England yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis, 17 Maret 2022 malam.

Ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses menekuk pasangan Malaysia yang merupakan unggulan 8 Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Gim pertama Fikri/Maulana unggul di interval 11-10. Menyudahi gim pertama ini dengan skor 24-22.

Gim kedua, pasangan Malaysia Ong/Teo bangkit. Mereka sukses menaklukkan Fikri/Maulana dengan skor telak 21-13. 

Baca juga: All England: Babak 16 Besar Fikri/Maulana Hadapi Ranking 11 Dunia

Pada gim ketiga, laga berlangsung ketat dan terjadi saling kejar poin. Pasangan Malaysia unggul di interval 11-10. Namun ganda Merah Putih berbalik memenangi gim ketiga 21-17.

Unggulan 1 ganda putra, Gideon Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat kewalahan saat menghadapi ganda Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Di gim pertama ganda yang beken disebut The Minions itu kalah 15-21. Bahkan di gim kedua, The Minions sempat tertinggal di interval 7-11.

Namun pasangan terbaik dunia itu dengan mengandalkan pukulan variatif dan akurasi tinggi, sukses menggulung ganda Jepang 21-18.

Di gim ketiga, ganda Indonesia ini praktis menguasai laga, hingga unggul 11-8 di interval. The Minions pun menyudahi pertandingan gim ketiga dengan skor 21-18. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya