Hiburan Senin, 29 November 2021 | 13:11

Angkat Tema Cinta, Anima Band Rilis Single Mereka Semua Sama

Lihat Foto Angkat Tema Cinta, Anima Band Rilis Single Mereka Semua Sama Grup band Anima. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Anima kembali meluncurkan karya berupa single terbaru yang diberi tajuk Mereka Semua Sama pada Minggu, 14 November 2021. Tembang anyar ini dirilis di bawah panji rekaman label Stoodio.id.

Dalam liriknya, lagu Mereka Semua Sama mengangkat tema tentang curhatan hati seseorang yang merasa tersakiti karena ditinggalkan pasangan dan kemudian membuat pertanyaan apakah semua orang itu sama ataukah ini hanyalah  kesalahan memilih orang untuk dicintai.

Single tersebut diluncurkan band yang saat ini memiliki formasi baru, yakni Rio Sanda (vokal), Eldy (bass), Nunoz (gitar), Armin (keyboard) dan Caesar (drums).

"Ada sepasang kekasih putus, kan pasti emosi ya, Nah pas lagi putus, sakit hati. Ketika lagi emosi kan pasti keluar kan kata-kata, `Ah semua orang sama`, pasti orang keluar kata-kata itu," kata Eldy, dikutip Opsi pada Senin, 29 November 2021.

"Nah, itu yang aku bikin, jadi lirik itu keluar begitu aja. Jadi kalau putus kan berarti kan bukan yang terbaik. Jadi seperti ada penyesalan pernah mencintai dan memiliki," ujar dia.

Selaku penulis lagu, Eldy mengatakan bahwa inspirasi tembang baru milik Anima ini diambil berdasarkan kisah nyata yang cenderung pribadi. Menurutnya, ada pesan besar yang ingin disampaikan dalam tembang Mereka Semua Sama ini.

"Lagu Anima tuh kebanyakan sih kisah nyata, lebih ke pengalaman pribadi. Kalau ada pihak yang tidak menerima dengan judul lagu ini dan tidak semua orang sama, aku setuju," tuturnya.

"Enggak semua orang semua orang itu sama. Tetapi ketika baru putus dari hubungan banyak orang yang ngomong keluar kata-kata itu, `semua orang tuh sama, mereka semua sama`" kata Eldy.

Usai tembang Mereka Semua Sama dirilis secara resmi pada 14 November 2021 oleh Stoodio.id, grup band Anima juga mengadakan `Intimate Live` bersama dengan para Animania ( sebutan untuk fans Anima ) yang mengambil tempat di Best Friend Café, Karawang, Jawa Barat.

Alasan menggelar acara launching tersebut secara terbatas karena saat ini Indonesia masih dalam suasana pandemi Covid-19. Meskipun demikian dalam acara tersebut Anima tetap mengikuti protokol kesehatan selama acara berlangsung. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya