News Selasa, 22 Februari 2022 | 09:02

Anies Angkat Hercules dan Eki Pitung Jadi Tenaga Ahli Perumda Pasar Jaya

Lihat Foto Anies Angkat Hercules dan Eki Pitung Jadi Tenaga Ahli Perumda Pasar Jaya Mantan preman Pasar Tanah Abang Rosario de Marshall atau tersohor disebut Hercules. (foto: Instagram/Ipang Wahid).

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengangkat mantan preman Pasar Tanah Abang, Rosario de Marshall atau tersohor disebut Hercules sebagai Tenaga Ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya.

Selain itu, Anies juga mengangkat tokoh Bamus Betawi, M. Rifky atau Eki Pitung di jabatan yang sama dengan Hercules.

"Iya benar, Hercules ya sudah dilakukan fit and proper test juga," kata Eki Pitung kepada wartawan di Jakarta, Senin, 21 Februari 2022.

Eki juga mengaku sudah menjalani serangkaian tes uji kepatutan dan kelayakan seminggu yang lalu.

"Saya sebenarnya sudah dua bulan yang lalu ya, terus terakhir pas menjelang keseriusan gitu di fit and proper test lagi sekali, hanya sifatnya interview kalau sudah duduk bagaimana Pasar Jaya dan seterusnya, apa konsepnya gitu-gitu," katanya.

Pitung pun belakangan baru mengetahui jika Hercules diangkat jadi staf ahli usai dirinya mengonfirmasi kepada direkturnya langsung.

"Saya langsung konfirmasi ke Dirut. Pak Dirut memang Hercules diangkat juga? Iya bang, gitu, yang semuanya pake fit and proper test sama juga kok bang. Ya sudah saya pikir itu internal direksi lah gitu," ujarnya.

Lebih lanjut Eki menjelaskan, sebelum diangkat jadi tenaga ahli Perumda Pasar Jaya, awalnya ia memang diminta dan ternyata ada lowongan. Akan tetapi, Pitung tidak mengetahui posisi yang kosong di Perumda Pasar Jaya itu.

"Saya enggak tahu tuh posisi kosongnya di PD Pasar Jaya atau di tempat-tempat lain, pokoknya enggak tahu. Suruh kirim profile apa semua CV di BP BUMD di situ kita di fit and proper test tuh. Saya berpikirnya memang pada saat itu saya ditanya gitu oleh kepala BP BUMD (badan pembina badan usaha milik daerah). Jadi ditanya Bang Eki kira-kira mau mengabdi enggak di Pemda DKI di BUMD? Oh iya kalau dipercaya Bismillah," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya