News Senin, 19 Juni 2023 | 22:06

Argentina Cuma Menang 2-0 atas Indonesia, Jokowi Ikut Nonton dan Foto dengan Pemain

Lihat Foto Argentina Cuma Menang 2-0 atas Indonesia, Jokowi Ikut Nonton dan Foto dengan Pemain Duel Asnawi dan Garnacho. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Timnas Argentina, juara Dunia 2022 hanya mampu memasukkan dua gol ke gawang Indonesia dalam FIFA Matchday di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023 malam.

Dua gol lahir tendangan jarak jauh Parades pada menit ke-38` dan sebuah sundulan memanfaatkan sepak pojok, Romero menit ke-55`.

Indonesia memiliki satu peluang pada babak pertama dari tendangan Ivan Jenner, sayang tendangan mendatarnya berhasil ditepi kiper Martinez.

Argentina praktis menguasai laga sejak babak pertama dimainkan. Pemain Indonesia kesulitan mendapatkan bola mulai dari lini tengah Argentina.

Namun, lini pertahanan Indonesia yang dikendalikan Baggot dan Rizky Ridho mampu meredam gempuran para pemain Argentina.

Demikian juga di sayap kiri dan kanan yang dijaga oleh Asnawi dan Jordi Amat tak mampu menembus pertahanan Indonesia hingga menit 35 babak pertama.

BACA JUGA: Catat: Timnas Indonesia vs Argentina Kick Off Pukul 19:30

Tendangan keras dari Parades pada menit 38` mampu memecah kebuntuan timnas juara dunia itu.

Kiper Ernando tak mampu menjangkau sebuah tendangan spektakuler dari Parades, bersarang di gawangnya tanpa mampu disentuh sama sekali.

Babak kedua, timnas Indonesia mulai sedikit bermain lepas. Bola mulai dialirkan dari kaki ke kaki mencoba mengimbangi lini tengah Argentina.

Pelatih Shin Tae-yong memasukkan Pratama Arhan. Masuknya pemain Tokyo Verdy itu membuat serangan Indonesia dari sayap kiri mulai menggigit.

Arhan tiga kali memberikan assist lemparan ke arah gawang Martinez, satu di antaranya nyaris gol setelah disundul Baggot. Kiper Martinez menepis di atas gawang dan selamatlah gawang Argentina.

Gol kedua Argentina bermula dari sepak pojok di sisi kanan kiper Ernando. Tendangan disambut Romero yang berdiri tanpa pengawalan. Sebuah sundulan menyambut bola yang kemudian meluncur deras ke jala Ernando.

Argentina masih berupaya melakukan sejumlah serangan, terutama setelah memasukkan pemain Manchester United Garnacho.

Namun berkat penjagaan ketat dari Asnawi terhadap pemain berbahaya ini, Argentina tidak mampu menambah pundi gol.

Sementara itu, timnas Indonesia terlihat mampu meladeni duel dengan para pemain Argentina, terutama Marselino, Asnawi dan Arhan.

Kedudukan tetap 2-0 untuk Argentina hingga tambahan waktu normal 2x 45 menit selesai. Indonesia mampu meredam skuad juara dunia.

Usai pertandingan, Presiden Jokowi menyempatkan diri turun dari tribun utama dan menemui para pemain Indonesia. Jokowi bahkan sempat berfoto bersama para pemain. 

Susunan pemain kedua timnas:

Indonesia: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Ivar Jenner, Shayne Pattynama, Marc Klok, Marselino Ferdinan; Rafael Struick, Dimas Drajad.

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, German Pezzella, Facundo Medina; Exequiel Palacios, Facundo Buonanotte, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes; Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya