Hiburan Jum'at, 18 Februari 2022 | 12:02

Astro Shaw Kerja Bareng Visinema Pictures, Film Indonesia Tayang di Malaysia

Lihat Foto Astro Shaw Kerja Bareng Visinema Pictures, Film Indonesia Tayang di Malaysia Suasana konferensi pers trailer film Ben & Jody. (Foto: Opsi/Victor Jo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi asal Malaysia Astro Shaw mengumumkan kemitraan strategis dengan rumah produksi Indonesia Visinema Pictures untuk memproduksi dan merilis empat film blockbuster di Indonesia, yakni Ben & Jody, Keluarga Cemara 2, Jagat Arwah dan Mencuri Raden Saleh.

Pada tahun 2020, Astro Shaw berkolaborasi dengan Visinema Pictures merilis film drama keluarga no. 1 di Indonesia, Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini, secara eksklusif di Malaysia, dengan respon positif yang luar biasa dari penonton Malaysia.

Untuk lebih memperkuat kolaborasi, dua rumah produksi top Asia Tenggara ini bekerja sama untuk membuat film hit besar berikutnya untuk penonton lokal di wilayah Asia,semakin memperkuat kehadiran dan jejak Astro Shaw dan Visinema Pictures di Asia.

Empat film tersebut akan segera tayang perdana di pasar lokal pada bulan Maret ini, dengan Astro Shaw memimpin pemasaran dan distribusi di Malaysia.

Selain Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang merupakan film lokal ke-2 dengan penghasilan tertinggi di Indonesia tahun 2020, Visinema Pictures juga telah memproduksi banyak film sukses di masa lalu termasuk Keluarga Cemara (2019), Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017), Surat Dari Praha (2016), Filosofi Kopi (2015) dan masih banyak lagi.

 Poster film Keluarga Cemara 2. (Foto: Opsi/Visinema)

Dipimpin oleh Chief Executive Officer Angga Dwimas Sasongko, Visinema Pictures telah mengantongi banyak penghargaan di Indonesia dan menerima nominasi di Academy Awards sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik untuk film Surat Dari Praha.

Film mereka juga telah ditayangkan di berbagai festival film di Asia, termasuk Jepang, Cina, India dan Korea.

Bekerja sama dengan Visinema Pictures, rumah produksi terkemuka Malaysia, Astro Shaw, bercita-cita untuk meningkatkan kualitas hiburan film bagi penonton Malaysia.

Astro Shaw terkenal dengan pendekatan inovatifnya dalam memperjuangkan kisah-kisah lokal yang menyentuh hati penonton, menduduki puncak tangga film lokal terlaris sepanjang masa di Malaysia dengan tujuh film, yaitu Hantu Kak Limah, Polis Evo 2, Paskal, Abang Long Fadil 2, Pusaka, Sangkar dan banyak lagi.

Baca: juga: Daftar Pemain dan Kompleksitas Film Mencuri Raden Saleh

Baca juga: Main di Film Mencuri Raden Saleh, Angga Yunanda Belajar Jadi Hacker

Dengan karya terbaru mereka, The Garden of Evening Mists, Astro Shaw telah menjadi sorotan internasional, memenangkan berbagai penghargaan di berbagai festival film internasional. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya