Daerah Jum'at, 07 Januari 2022 | 08:01

Banjir Bandang Terjang Jayapura Papua Menelan Satu Korban Jiwa

Lihat Foto Banjir Bandang Terjang Jayapura Papua Menelan Satu Korban Jiwa Banjir bandang menerjang Kota Jayapura. (Foto: Netizen)
Editor: Rio Anthony

Jayapura - Banjir menerjang beberapa titik di kota Jayapura, Papua. Mengakibatkan satu  orang meninggal dunia.

"Korban jiwa satu orang meninggal dan KK/jiwa terdampak masih dalam pendataan," kata Kapusdatinkom Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Jumat 7 Januari 2022.

Banjir terjadi pada Kamis 6 Januari 2022 pukul 22.50 WIT, diduga akibat intensitas hujan yang tinggi.

Adapun titik-titik yang menjadi lokasi banjir yaitu di Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Abepura, Distrik Heram dan Distrik Muara Tami.

Saat ini tim BPBD Kota Jayapura masih berusaha untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir ini.

"Tim BPBD Kota Jayapura saat ini masih berada di Distrik Abepura dan sedang melakukan penanganan serta evakuasi warga terdampak," ujar Abdul Muhari.

"Tiga perahu karet dan satu unit truk serbaguna dikerahkan BPBD Kota Jayapura untuk evakuasi warga terdampak," sambung Muhari.

Akibat banjir ini banyak bangunan yang rusak, baik itu milik warga maupun pemerintah. Listrik juga sampai saat ini masih dilaporkan padam.

"Sarpras/kerugian materil: rumah, fasum, fasos terdampak (pendataan). RS Aryoko terendam, Kantor Gubernur terendam, TMA 150 - 200 cm, dan beberapa kendaraan warga terendam," ujar Muhari. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya