Hukum Sabtu, 19 November 2022 | 12:11

Bareskrim Polri Buru Pelaku yang Menghina Ibu Iriani Jokowi

Lihat Foto Bareskrim Polri Buru Pelaku yang Menghina Ibu Iriani Jokowi Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Polisi tengah menyelidiki dan mencari pemilik akun Twitter @koprofilJati yang diduga membuat cuitan merendahkan Ibu Negara atau istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi.

Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan pihaknya sedang menyelidiki identitas pelaku.

“Betul, kita sedang lidik identitas pelaku,” ujar Brigjen Pol Adi Vivid dikutip dari pmjnews, Sabtu 19 November 2022.

Mantan Kapolres Cirebon Kota ini menambahkan bahwa pemilik akun tersebut membuat cuitan yang diduga sudah memenuhi unsur pidana.

Namun ia tak menjelaskan lebih lanjut perihal unsur pidana apa yang dimaksud.

“Kita sudah temukan dugaan unsur pidananya,” jelas pria yang pernah menjabat Waka Polrestro Jakut ini.

Sebelumnya, salah satu putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menanggapi sebuah cuitan di Twitter terhadap pemilik akun dengan nama pengguna @koprofilJati.

Dalam cuitannya, @koprofilJati mengunggah sebuah foto dimana Iriana Jokowi berdampingan dengan istri Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, Kim Kun-Hee, disertai keterangan yang terkesan merendahkan terkait foto tersebut.

Menanggapi cuitan @koprofilJati, Kaesang mengutip dan membalas cuit tersebut mempertanyakan maksud dari cuitannya.

“Lha terus maksudmu gimana?,” tanya Kaesang di media sosial Twitter.

Saat ini cuitan dari akun Twitter @koprofilJati sudah terhapus dan tidak terlihat. Akun tersebut sudah menghilang dan tidak dapat dilihat kembali profil Twitter-nya. []

Baca berita kami lainnya di: Google News

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya