News Jum'at, 18 November 2022 | 11:11

Iriana Jokowi Dijahili di Medsos, Netizen Marah

Lihat Foto Iriana Jokowi Dijahili di Medsos, Netizen Marah Postingan Iriana Jokowi dan istri Presiden Korsel di Twitter yang diunggah seorang netizen dan memantik reaksi netizen lainnya. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Seorang pemilik akun Twitter, @KoprofilJati membuat cuitan yang dinilai merendahkan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Pemilik akun bernama Kharisma Jati tersebut mengunggah foto saat Iriana berdiri bareng Ibu Negara Korsel di sela penyelenggaraan KTT G20 di Bali 14-16 November 2022 lalu.

Tampilan kontras keduanya, di mana Iriana mengenakan kerudung dan pakaian sederhana, begitu juga istri Presiden Korsel, Kim Keon Hee tampak modis meski tampak bersahaja.

Pose kedua Ibu Negara itu kemudian diunggah oleh @KoprofilJati dengan membuat narasi: "Bi, tolong buatkan tamu kita minum".  "Baik, Nyonya".

Narasi itu dinilai merendahkan Ibu Negara Iriana. Postingan itu bahkan dishare juga di akun Twitter putra Iriana yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Gibran kemudian menghapus postingan itu.

Baca juga:

Ibu Negara Iriana Terpeleset dari Tangga Pesawat Saat Tiba di Bali

Seorang netizen bernama Norman Putra Erlangga melalui akun @normaneraga dengan membalas postingan itu dengan men-tag Humas Polri, Kaesang dan Gibran.

Dia meminta Humas Polri memeriksa si pembuat postingan dan meminta Gibran dan Kaesang memperjuangkan harga diri ibunya yang saat ini menjadi Ibu Negara.

Khairil Anwar Notodiputro lewat akun @kh_notodiputro membalas dengan menyampaikan kekesalannya ada orang yang merendahkan seorang ibu dan istri presiden. 

"Manusia kok senang merendahkan orang lain ya? Apalagi yang direndahkan adalah ibu negara, istri dari Presiden Jokowi. Untung saja anak laki-laki dari Ibu Negara adalah Gibran dan Kaesang. Keduanya adalah orang yang sabar. Hmm.. kalau ketemu yang bringas, habislah orang ini," balasnya.

Dicek ke @KoprofilJati, akun tersebut tampak sudah tidak memiliki penghuni lagi. Profilnya dihapus. Namun sejumlah netizen sempat menangkap layar postingannya. 

Bahkan wajahnya ditampilkan di samping cuitannya yang dinilai merendahkan Ibu Negara Iriana Jokowi tersebut.[]

Baca artikel menarik lainnya di: Google News Opsi

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya