Daerah Selasa, 24 Mei 2022 | 16:05

Bawa Kayu Bubarkan Keributan, Kepala Dusun di Karo Ditikam Petani

Lihat Foto Bawa Kayu Bubarkan Keributan, Kepala Dusun di Karo Ditikam Petani Pelaku penikaman terhadap kepala dusun diamankan di Mapolsek Simpang Empat, Tanah Karo, Sumatra Utara. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Cuki Kacaribu (45), Kepala Dusun II, Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, ditikam oleh seorang pria yang berprofesi sebagai petani.

Pelaku yang berinisial FL (28), warga Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat ini berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian setempat tak lama setelah kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat, Ipda Togu Siahaan mengungkapkan penganiayaan yang dialami kepala dusun itu terjadi di Jalan Ersinalsal Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka, pada Minggu, 22 Mei 2022 sekira pukul 14.00 WIB.

Saat itu, korban mengetahui adanya keributan di dusunnya, tentang pembayaran rekening air 11 rumah kontrakan yang dihuni oleh masyarakat, termasuk tersangka FL dan saksi Tarianus Laia alias Bapak Hendra serta Sokhifao Laia alias Darman.

"Saat itu korban langsung datang membawa sebatang kayu untuk membubarkan dan melerai masyarakat yang sedang ribut tersebut," kata Togu dalam keterangannya, Selasa 24 Mei 2022.

Saat bersamaan, FL yang mengira korban akan memukulkan kayu tersebut ke arah Sokhifao Laia alias Darman, langsung mencabut pisau yang diselipkan di pinggangnya dan spontan menusukkan pisau tersebut ke paha Cuki hingga terjatuh.

Melihat korban tersungkur, lanjutnya, tersangka FL kembali menusukkan pisau ke punggung korban.

Warga yang melihat itu lalu melerai pelaku, dan membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, yang selanjutnya membuat laporan polisi LP/421/V/2022/SPKT/Polsek Simpang Empat/Polres Tanah Karo/Polda Sumut, tanggal 22 Mei 2022.

"Tak lama setelah kejadian itu, pelaku berhasil ditangkap berikut barang bukti  berupa satu bilah pisau bergagang kayu," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya