Daerah Selasa, 04 Januari 2022 | 17:01

Bentuk Tim Siluman, Polda Sumut Perang Melawan Begal dan Geng Motor

Lihat Foto Bentuk Tim Siluman, Polda Sumut Perang Melawan Begal dan Geng Motor Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) membentuk tim yang diberi nama Tim Siluman untuk menekan aksi kejahatan begal yang belakangan merajalela di Kota Medan.

Selain membasmi kawanan begal, tim ini juga bertugas memburu anggota geng motor yang kerap meresahkan masyarakat, dan kasus curanmor.

Teranyar, wanita paruh baya yang berprofesi sebagai petugas kebersihan (pasukan Melati) di Kota Medan, bernama Rahmadhoni Hasibuan menjadi korban dari keganasan begal di kawasan Jalan Pinus, Komplek DPR, Medan Timur pada Minggu pagi, 2 Januari 2022.

Selain kehilangan motornya, korban Rahmadhoni juga mengalami luka lebam dibeberapa bagian tubuhnya seperti di wajah dan tangan.

"Kita telah membentuk tim khusus, namanya Tim Siluman," kata Direktur Reskrimum Polda Sumut, Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan, Selasa, 4 Januari 2022.

Tim Siluman ini, sambung mantan Kabid Humas Polda Sumut ini, gabungan dari seluruh Subdit Kriminal Umum Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek.

"Tim ini fokus memburu begal, termasuk yang membegal petugas kebersihan di Medan Timur, serta anggota geng motor yang meresahkan masyarakat," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya