Daerah Kamis, 07 Juli 2022 | 12:07

Beredar Video Anak Ponpes Shiddiqiyyah Jombang Pelaku Pencabulan Santri Ditangkap, Polisi Membantah

Lihat Foto Beredar Video Anak Ponpes Shiddiqiyyah Jombang Pelaku Pencabulan Santri Ditangkap, Polisi Membantah Ribuan polisi melakukan pengepungan terhadap Ponpes Shiddiqiyyah Jombang. (Foto: Netizen)
Editor: Rio Anthony

Jombang - Ribuan polisi melakukan pengepungan terhadap Ponpes Shiddiqiyyah Jombang untuk menangkap DPO kasus pencabulan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) yang juga dikenal dengan sebutan Mas Bechi (42).

Selain itu, polisi juga terlihat sudah menguasai halaman rumah pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Ploso, Jombang Muhammad Mukhtar Mukthi.

Dari video berdurasi 27 detik yang dilihat Opsi.id, aparat telah memenuhi halaman rumah Kiai Mukhtar. Seorang wanita dalam video menyebut bahwa MSAT telah ditahan polisi.

"Posisi beliau ada di teras, ditahan oleh polisi," ujar wanita tersebut dalam rekaman video, Kamis 7 Juli 2022.

Wanita tersebut juga mengatakan semakin banyak polisi yang masuk ke teras. Menurut video itu, MSAT juga terpantau ada di teras.

"Makin banyak, makin banyak. Semakin banyak yang masuk. Posisi beliau (MSAT, red) ada di teras," katanya.

Sampai saat ini, masih terdapat ratusan aparat gabungan yang menjaga ketat lokasi sekitar ponpes untuk mencegah terjadinya kericuhan. Namun, terpantau juga sudah banyak personel yang berada di dalam pondok.

Aktivitas massa pondok pesantren saat ini sudah dapat dikendalikan. Namun belakangan pihak kepolisian mengeluarkan pernyataan bahwa Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) belum ditangkap, masih dalam pencarian. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya