News Jum'at, 11 Februari 2022 | 11:02

BNPB Sebarkan 1,5 Juta Masker di DKI Jakarta

Lihat Foto BNPB Sebarkan 1,5 Juta Masker di DKI Jakarta Tim BNPB memberikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di Kelurahan Mangga Besar, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Februari 2022. (Foto: BNPB)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - DKI Jakarta menjadi salah satu provinsi dengan kasus positif tertinggi secara nasional. Sampai dengan 10 Februari 2022, total kasus kumulatif positif di DKI Jakarta mencapai 1.029.912 kasus. 

Menanggapi hal tersebut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama dengan BPBD DKI Jakarta serta unsur terkait lainnya membagikan 1.5 juta masker medis di wilayah Jakarta. 

Pembagian masker dilakukan mulai Jumat, 11 Februari 2022 hingga Minggu, 13 Februari 2022 dengan menyasar lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti pasar, terminal, tempat ibadah, dan tempat lainnya. 

Sekretaris Utama BNPB Lilik Kurniawan  mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker itu merupakan bagian dari tanggung jawab BNPB dan Satgas Penanganan Covid-19 yang secara khusus diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo untuk memperkuat kembali disiplin protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. 

BACA JUGA: Pemkab Cirebon Peroleh Bantuan Ratusan Ribu Masker dan Handsanitizer dari BNPB

"Salah satu tujuan Pemerintah membentuk Satuan Tugas Penanganan Covid-19 adalah bagaimana kita menangani Covid-19 ini dengan lebih efektif," jelas Lilik.

Melalui kegiatan itu, Lilik meminta kepada seluruh tim yang turun ke lapangan agar benar-benar dapat memberikan aksi nyata dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. 

Lilik juga menegaskan bahwa dengan pembagian masker itu, laju penularan Covid-19 diharapkan dapat dikurangi dan masyarakat terlindungi.

"Saya minta semua anggota BNPB dan Satgas dibantu dari kawan-kawan yang lain untuk membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Jakarta. Kita ingin melindungi mereka, keluarga mereka, dari penularan COVID-19," kata Lilik.[]



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya