News Senin, 30 Mei 2022 | 16:05

Bocoran Spek Smartphone Baru Xiaomi Redmi 11 5G, Digosipkan Rilis Juni 2022

Lihat Foto Bocoran Spek Smartphone Baru Xiaomi Redmi 11 5G, Digosipkan Rilis Juni 2022 Bocoran Xiaomi Redmi 11 5G. (Foto: fonearena)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perusahaan teknologi telekomunikasi Xiaomi dikabarkan bakal merilis produk smartphone entry level berjuluk Redmi 11 5G. Unit anyar ini, disebut-sebut bakal meluncur ke pasar ponsel Tanah Air pada Juni 2022 mendatang.

Mengutip GSM Arena, unit baru besutan Xiaomi ini belum dipastikan tanggal perilisannya. Kendati begitu, sejumlah bocoran mengenai spesifikasinya telah beredar dan terbilang menyita perhatian.

Bocoran pertama yang beredar menyoroti spesifikasi di bagian layar. Perangkat Redmi 11 G5, diharapkan akan menampilkan panel LCD FHD+ dengan ukuran seluas 6,58 inci dan mendukung kecepatan refresh 90Hz.

Sementara pada bagian dapur pacu, unit ini bakal menggendong Chipset MediaTek Dimensity 700 yang berjalan dengan konfigurasi RAM 4GB RAM dan penyimpanan sebesar 64GB.

Ruang penyimpanan pada ponsel ini dapat diperluas dengan memori eksternal dengan dukungan slot kartu microSD. Sementara untuk jaringan, smartphone ini bakal mendukung konektivitas 5G.

Bocoran Xiaomi Redmi 11 5G. (Foto: fonearena)

Dari lini kamera, smartphone Redmi 11 5G dibekali kamera utama yang memiliki sensor 50MP, serta disokong dengan sensor 2MP di bagian belakang. Meski begitu, belum jelas apakah kamera itu untuk makro atau hanya sensor kedalaman.

Tak berhenti di situ, pada bagian depan kamera ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera selfie dengan ukuran 5MP.

Untuk urusan daya, ponsel ini akan memiliki baterai berukuran besar 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya 18W.

Baca juga: Cara Kerja Artificial Intelligence di Balik Teknologi Kamera Smartphone Galaxy S22

Baca juga: Smartphone Flagship Kolaborasi Xiaomi dan Leica Bakal Meluncur di Juli 2022

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa smartphone Redmi 11 5G bakal dibandrol harga US$ 130 atau setara Rp 1,8 juta. Harga ini, berlaku untuk versi dasar dengan konfigurasi 4GB/64 GB. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya