Hiburan Jum'at, 28 Januari 2022 | 15:01

BTS Raih 8 Penghargaan di Ajang Gaon Chart Music Awards ke-11

Lihat Foto BTS Raih 8 Penghargaan di Ajang Gaon Chart Music Awards ke-11 Boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup boyband K-Pop Bangtan Seonyondan (BTS) sukses meraih delapan penghargaan pada ajang Gaon Chart Music Awards ke-11 yang digelar pada Kamis, 27 Januari 2022.

Laman The Korea Herald melaporkan, dalam ajang Gaon Chart Music Awards ke-11 ini BTS menjadi artis dengan raihan piala terbanyak di antara seluruh nominasi.

Penghargaan diberikan untuk album dan lagu yang sukses dirilis BTS setahun lalu untuk sejumlah kategori termasuk artis terbaik, musik digital dan album fisik.

Penghargaan diberikan kepada 12 lagu digital yang menduduki puncak tangga lagu setiap bulan dan empat album fisik yang paling banyak terjual setiap triwulan antara 1 Desember 2020, dan 30 November 2021.

Tembang Butter dan Permission to Dance berdasarkan statistik tangga lagu terpilih sebagai single terbaik untuk bulan Mei dan Juli tahun lalu, sementara tembang My Universe, single kolaborasi BTS dengan band rock Inggris Coldplay, terpilih menjadi yang terbaik.

Boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Lagu Butter juga terpilih sebagai album fisik terbaik kuarter ketiga. BTS juga meraih piala dalam empat kategori lainnya, termasuk musik terlaris tahun, hot star, pilihan global MuBeat dan album ritel terbaik untuk lagu Dynamite.

Melalui pesan video, para personel BTS mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Mereka mengaku begitu menikmati aktivitas bermusik mereka.

"Terima kasih dari lubuk hati kami. Kami telah mempersiapkan banyak lagu, kami juga dapat menikmati aktivitas kami," kata BTS, dikutip Opsi pada Jumat, 28 Januari 2022.

Selain BTS, pernyanyi solo ID, personel SNSD Taeyeon, SHINee, Kang Daniel, Brave Girls, Red Velvet, Twice, IZ*ONE, NCT Dream, dan NCT 127 juga membawa pulang penghargaan dalam kategori artis terbaik.

Baca juga: Resmi!! Girlband K-Pop April Dibubarkan Agensi DSP Media

Baca juga: Girlband Kep1er Resmi Debut Lewat Mini Album First Impact

Total sebanyak 14 artis K-Pop juga hadir dalam ajang penghargaan musik tahunan yang diadakan di Jamsil Arena, Seoul timur itu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya