Hiburan Sabtu, 08 April 2023 | 00:04

Buka Puasa Bersama, Road Manager Indonesia Salurkan Donasi untuk Anak NTT

Lihat Foto Buka Puasa Bersama, Road Manager Indonesia Salurkan Donasi untuk Anak NTT Ketua Umum Road Manager Indonesia, Abdul Aziz. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Road Manager Indonesia (RMI) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama pada Jumat, 7 April 2023. Dalam acara itu, mereka juga menyalurkan sumbangan berupa uang bagi pendidikan kepada anak-anak NTT.

Ketua Umum RMI, Abdul Aziz mengatakan acara yang diselenggarakan di Bajawa Kopi, Kemang, Jakarta Selatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan para anggota organisasi.

Sekira 100-an anggota yang berprofesi sebagai Road Manager hadir dalam acara yang menyelipkan program berbagi makanan berbuka alias takjil ke pengguna jalan di sekitar Kemang.

"Ini sebenarnya acara tahunan, setelah kemarin sempat terhenti waktu pandemi Covid-19 selama dua setengah tahunan, yaa tahun ini lah kita buat lagi acara silaturahmi dan berbuka puasa bersama member," tutur Aziz, dikutip Opsi pada Sabtu, 8 April 2023.

Terkait program donasi dan berbagi takjil yang menjadi bagian dari acara, Aziz mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan menjadi kali pertama dilakukan organisasi Road Manager Indonesia.

Sebelumnya, pada tahun 2022 lalu, RMI pernah pula melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan kepada 1000 anak yatim di 5 kota, mulai Sukabumi, Jawa Barat, kemudian Banjarnegara, Purwokerto dan Cilacap di Jawa Tengah, serta berakhir di Pangandaran.

"Awal berjalannya RMI itu kan dari kegiatan charity sosial. Jadi hingga saat ini, kita masih melakukan berbagai acara dengan konsep charity," ucapnya.

Suasana acara silaturahmi dan buka puasa bersama organisasi Road Manager Indonesia. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Road Manager Indonesia sendiri telah berdiri sejak 7 Desember 2015 silam. terbentuknya organisasi ini bermula dari sebuah perkumpulan kecil orang-orang yang berprofesi sebagai road manager.

Dari perkumpulan yang terjalin sebagai wadah berbagai informasi mengenai event dan tim produksi, mereka kemudian memutuskan untuk membentuk organisasi profesi bernama Road Manager Indonesia.

"Kalau Imarindo itu kan membawahi para manager artisnya, nah untuk road manager dan anak produksi nih enggak ada yang jaga atau ngawal. Akhirnya kita dirikan lah, organisasi Road Manager Indonesia," kata Abdul Aziz.

Saat ini, organisasi Road Manager Indonesia telah memiliki sekitar 150 anggota yang terdaftar sebagai member. Namun jika digabung dengan anggota yang berprofesi sebagai tim produksi, jumlahnya sudah mencapai lebih dari 1000 orang.

Abdul Aziz bilang, meski saat ini masih berfokus di Jakarta, RMI terbuka bagi orang-orang dengan profesi sebagai road manager dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Roberto Pieter Jadi Ketua Umum, Situs Resmi Imarindo Diluncurkan

Baca juga: Jaringan Jurnalis Musik Sosialisasikan Ajang Penghargaan Kaset Awards

"Bagi para road manager dan tim produksi yang ingin bergabung, silakan kirim pesan via DM melalui akun Instagram @road_manager_indonesia. Nanti akan kita track, road managernya siapa, artisnya siapa, masih aktif atau enggak dan lain-lain," kata Abdul Aziz. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya