News Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:08

Bungkam Shi Yu Qi, Ginting Ditunggu Axelsen di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

Lihat Foto Bungkam Shi Yu Qi, Ginting Ditunggu Axelsen di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022 Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Tokyo - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang.

Bertanding melawan wakil China, Shi Yu Qi pada Kamis, 25 Agustus 2022 sore WIB, Ginting nyaris kalah di gim ketiga setelah sempat tertinggal angka 13-15.

Ginting sukses menyamakan skor 18-18, sebelum kemudian menutup gim tiga dengan skor ketat 21-18. 

Sebuah pukulan pengembalian buru-buru dari Shi Yu Qi nyangkut di net, menyudahi laga keduanya. 

Gim pertama, Ginting menang cukup meyakinkan, 21-11. Namun gim kedua direbut Shi Yu Qi dengan skor 21-13.

Kemenangan Ginting ini mengubah skor pertemuan keduanya. Sebelumnya sudah pernah bentrok selama enam kali dalam sejumlah turnamen dan semuanya dimenangkan Shi Yu Qi. Kedudukan pun menjadi 1-6.

Baca juga:

Jojo Bawa Raketnya ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

Ginting melaju ke perempat final. Di sana dia sudah ditunggu lawan terberatnya, Viktor Axelsen, juara All England 2022 dan juga pemain nomor 1 dunia dari Denmark.

Laga keduanya akan dimainkan pada Jumat, 26 Agustus 2022, untuk merebut tiket ke semifinal.

Langkah positif Ginting sebelumnya juga ditorehkan rekannya, yakni Jonatan Christie alias Jojo.

Jojo melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Taiwan. Di perempat final, Jojo sudah ditunggu unggulan 4 yang juga dari Taiwan, Chou Tien Chen.

Selain dua tunggal putra, Indonesia meloloskan dua wakil di ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke perempat final.

Di perempat final Ahsan/Hendra yang dijuluki The Daddies bakal duel dengan wakil India, MR Arjun/Dhruv Kapila.

Fajar/Rian di perempat final bakal bertarung merebut tiket semifinal melawan ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy yang di babak 16 besar menyingkirkan unggulan 1 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya