News Kamis, 25 Agustus 2022 | 12:08

Fajri dan The Daddies ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

Lihat Foto Fajri dan The Daddies ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies. (Foto: Badminton Photo)
Editor: Tigor Munte

Tokyo - Dua ganda putra Indonesia memastikan lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang.

Keduanya adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri dan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang dijuluki The Daddies.

Fajri melangkah ke perempat final setelah di babak 16 besar menyingkirkan wakil tuan rumah yang juga unggulan 16, Akira Koga/Taichi Saito.

Fajri unggulan 5 turnamen ini, menang atas Koga/Saito dalam dua gim. Gim pertama direbut Fajri dengan angka ketat, 21-19.

Baca juga:

The Minions Tumbang di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2022

Gim kedua, penampilan Fajri konsisten hingga mampu merebut gim ini dengan angka 21-16 dan memastikan lolos ke babak perempat final.

Di babak perempat final yang dimainkan Jumat, 26 Agustus 2022, Fajri sudah ditunggu wakil Inggris yang menaklukkan unggulan 1, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yakni Ben Lane/Sean Vendy yang merupakan unggulan 14. 

Baca juga:

Juara All England 2022, Fikri/Bagas Tumbang di Kejuaraan Dunia 2022

Laga lainnya, The Daddies sukses melangkah setelah mengalahkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak 16 besar.

Di perempat final, Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan 3 akan menghadapi wakil India,  MR Arjun/Dhruv Kapila.

Ganda Campuran Habis

Sementara itu, dua wakil ganda campuran Indonesia gagal meraih hasil positif setelah kandas di babak 16 besar.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah dari wakil Korea Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dalam dua gim langsung, 21-23 dan 12-21.

Nasib serupa dialami Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, gagal ke perempat final setelah ditundukkan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya