Hiburan Senin, 03 November 2025 | 00:11

Bus Wisata Transjakarta Antar HYDE Menyusuri Warisan Kota

Lihat Foto Bus Wisata Transjakarta Antar HYDE Menyusuri Warisan Kota Vokalis utama L’Arc-en-Ciel, HYDE menjalani tur wisata keliling Jakarta sebelum konser tunggal. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) 2025 dan mendukung penguatan posisi Jakarta sebagai kota global serta etalase kegiatan kreatif dan hiburan internasional, Kementerian Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Mataloka Live, dan Sound Rhythm menginisiasi kegiatan promosi dengan menghadirkan HYDE dalam tur keliling Jakarta Heritage menggunakan bus wisata Open Top Tour of Jakarta milik Transjakarta.

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 31 Oktober 2025 pukul 17.00 WIB, bertepatan dengan rangkaian promosi konser HYDE [INSIDE] LIVE 2025 JAKARTA yang akan digelar pada 1 November 2025 di Tennis Indoor Senayan.

Bus wisata yang digunakan menampilkan livery "OktoberKreasi", sebagai bagian dari rangkaian Hekrafnas yang diperingati setiap 24 Oktober, serta dilengkapi konten eksklusif bertema "Menuju 500 Tahun DKI Jakarta".

Narasi tersebut menyoroti warisan sejarah, budaya, dan dinamika kreatif Jakarta menuju peringatan 500 tahun pada 2027.

Tur kota ini diharapkan memberi dampak positif terhadap peningkatan ekonomi kreatif melalui eksposur figur global dan momentum konser internasional, serta promosi pariwisata kota dengan menonjolkan rute dan destinasi Jakarta Heritage.

Wakil Menteri Ekonomi Kreatif, Irene Umar, menyampaikan bahwa kolaborasi lintas pemangku kepentingan ini menunjukkan bagaimana musik, pariwisata, dan ekonomi kreatif dapat saling menguatkan. Menurutnya, kehadiran HYDE menjadi katalis untuk mempromosikan Jakarta sebagai panggung kreatif berkelas dunia.

Ia juga menambahkan bahwa narasi "Menuju 500 Tahun DKI Jakarta" diangkat untuk merayakan warisan dan masa depan kota, serta mengundang publik melihat Jakarta dengan perspektif baru yang kreatif, inklusif, dan berkelanjutan.

CEO Mataloka, M Dermawan Pradana, menyatakan bahwa kegiatan ini memperkaya rangkaian promosi konser HYDE dan menghadirkan pengalaman yang menyambungkan energi panggung dengan pesona kota.

Baca juga: Trio Jazz Indonesia, Littlefingers Gelar Tur Konser ke Asia Lewat Labrnth Asia Tour 2025

Baca juga: Semangat Troubadour, Iksan Skuter Gelar Tur Konser dari Anyer ke Panarukan

Sementara itu, Ahmad Satrio dari Sound Rhythm menegaskan bahwa sinergi dengan Kementerian, Pemprov, dan Transjakarta menjadikan promosi ini lebih bermakna, bukan sekadar hiburan, melainkan perayaan ekosistem kreatif Jakarta. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya