Daerah Kamis, 28 Juli 2022 | 12:07

Butuh 3 Jam, Sopir Truk yang Terjebak dalam Jurang di Simalungun Berhasil Dievakuasi

Lihat Foto Butuh 3 Jam, Sopir Truk yang Terjebak dalam Jurang di Simalungun Berhasil Dievakuasi Petugas melihat kondisi sopir truk yang terjepit dalam kabin. (Foto: Opsi/SAR Medan)
Editor: Andi Nasution

Medan - Menggunakan alat pemotong logam, rescuer Basarnas Pos SAR Parapat akhirnya berhasil mengevakuasi sopir truk yang terjebak dalam kabin usai kendaraannya terjun ke jurang.

Truk bermuatan kayu yang dikemudikan Muhammad Syafii (44), warga Perintis IX Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, terjun ke jurang dekat jembatan Marsuse Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun pada Kamis 28 Juli 2022 sekitar pukul 03.20 WIB.

Korban Muhammad Syafii akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.10 WIB dan selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian untuk dibawa ke RSUD Parapat.

Komandan Regu Rescuer Pos SAR Parapat, Herlan S Albar membenarkan pihaknya telah berhasil mengevakuasi korban.

"Alhamdulillah akhirnya korban berhasil kita evakuasi meski dalam keadaan meninggal dunia. Korban langsung kita serahkan kepada pihak kepolisian guna proses lebih lanjut," kata Herlan, Kamis hari ini.

Dia mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu sekitar 3 jam agar dapat mengevakuasi korban.

"Kami membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk evakuasi dikarenakan kondisi medan yang cukup labil, dan muatan kayu yang cukup banyak sehingga menyebabkan korban yang terjepit di dalam kabin kendaraan sangat sulit dievakuasi. Kami harus terlebih dahulu mengamankan kayu di sekitar lokasi agar memperluas ruang evakuasi," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya