Daerah Senin, 19 Desember 2022 | 13:12

Cerita Keluarga Sebelum Eks Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan Meninggal Dunia

Lihat Foto Cerita Keluarga Sebelum Eks Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan Meninggal Dunia Mantan Kepala Satpol PP Iqbal Asnan. (Foto: Opsi/Int)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Mantan Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan sempat bercengkrama dengan keluarganya sebelum tiba-tiba meninggal. Hal ini diceritakan kakak Iqbal, Indra Gunawan.

Iqbal Asnan dilaporkan mengembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Bhayangkara Makassar, Minggu 18 Desember 2022 pagi.

Jenazahnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Hertasning, Makassar.

Indra menceritakan, pada awalnya Iqbal tiba-tiba merasakan sesak napas saat berada di dalam Rutan. Keluarga korban kemudian meminta izin untuk membawa Iqbal berobat.

"Kebetulan itu waktu Jumat 16 Desember 2022, hari terakhir jadwal ngantor. Kendalanya di situ (urus izin)," ujar Indra Gunawan di rumah duka, Minggu 18 Desember 2022.

"Tapi setelah diurus akhirnya bisa dibawa dan disetujui pihak Rutan. Sampai di sana mendapat penanganan cepat dari rumah sakit Bhayangkara," lanjut Indra.

Indra mengungkap pada saat itu, kondisi Iqbal memang cukup parah. Namun, kondisinya masih bisa ditangani rumah sakit.

"Kondisinya memang cukup parah. Biar demikian kami terima kasih kepada rumah sakit karena beliau tertangani dengan baik semalam. Kita merasa lega," ujarnya

Sebelum meninggal, Iqbal bahkan sempat bercengkrama dengan keluarganya.

"Bahkan beliau subuh itu masih sempat bercengkrama dengan adik saya yang lain, dengan keluarga yang menjaga," kata Indra.

Kata Indra, Iqbal juga sempat makan dengan lahap. Namun, Iqbal tiba-tiba tersedak dan merasa sulit bernapas saat minum.

"Setelah itu makan lahap sekali, kemudian ia minta minum beberapa saat setelah minum dia tersedak, susah bernapas," kata Indra.

Indra mengatakan adiknya pada saat itu langsung mencari dokter, namun Iqbal kemudian meninggal dunia.

"Adik saya sigap mencari perawat. Begitu perawat datang tapi sudah tidak ada," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya