Daerah Kamis, 15 September 2022 | 16:09

Cinta Buta dengan Istri Orang, Pria di Sumut Nekat Bunuh Suaminya Pakai Benda Tumpul

Lihat Foto Cinta Buta dengan Istri Orang, Pria di Sumut Nekat Bunuh Suaminya Pakai Benda Tumpul Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin menjelaskan pengungkapan kasus istri bunuh suaminya. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Dilatari cinta buta, seorang pria di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut), nekat menerima tantangan dari ibu rumah tangga (IRT) untuk menghabisi nyawa suaminya.

Korban Harlen Sinaga dibunuh oleh istrinya Anita Simanullang bersama pacar gelapnya Hissa Sianturi.

"Pelaku Hissa Sianturi mengakui perbuatannya atas suruhan dari Anita Simanullang yang tak lain adalah istri korban," kata Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin dalam keterangannya dikutip Kamis, 15 September 2022.

Menurutnya, motif dari pembunuhan tersebut adalah perselingkuhan antara Anita Simanullang dengan Hissa Sianturi yang sudah berjalan selama tiga bulan.

"Pembunuhan ini sudah direncanakan. Bahkan Anita Simanullang menantang Hissa Sianturi kalau berani menghabisi korban, maka mereka akan menikah. Sehingga pelaku Hissa nekat membunuh korban dengan cara memukul berkali-kali pakai benda tumpul," jelasnya.

Terungkapnya kasus pembunuhan yang didalangi istri korban ini berawal pada Minggu 28 Agustus 2022 sekitar pukul 18.00 WIB, korban Harlen Sinaga (48), warga Dusun I, Desa Sampean Kecamatan Dolok Sanggul, Humbahas, ditemukan tewas dalam kubangan di Perladangan Saba Dolok, Desa Sampean.

Dari temuan ini, korban dibawa ke RSU Dolok Sanggul guna keperluan autopsi. Dan hasilnya ditemukan sejumlah luka, sehingga disimpulkan bahwa korban meninggal tidak wajar.

Berdasar hasil olah TKP dan keterangan saksi, terduga pelaku mengarah kepada seorang pria Hissa Sianturi yang kemudian berhasil diamankan di salah satu warung di Desa Janji, Dolok Sanggul.

Dari pengakuan Hissa Sianturi, dia membunuh korban atas suruhan dari Anita Simanullang yang tak lain adalah istri korban. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya