Daerah Senin, 12 September 2022 | 09:09

Kronologi Truk Tangki Hantam Minibus di Tapsel Sumut

Lihat Foto Kronologi Truk Tangki Hantam Minibus di Tapsel Sumut Personel Satuan Lalu Lintas Polres Tapsel melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan yang merenggut dua korban nyawa. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Satu unit truk tangki pengangkut CPO nomor polisi BA 9937 BU, menghantam minibus jenis Kijang Kapsul BB 1440 HC di Jalan Lintas Sumatra, Desa Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara (Sumut) pada Minggu 11 September 2022 sekitar pukul 18.00 WIB.

Dalam kecelakaan maut itu, dua penumpang mobil minibus meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedang lima orang lainnya mengalami luka dan harus mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution menyebutkan, kecelakaan berawal saat truk tangki pengangkut CPO BA 9937 BU, melintas dari arah Kota Padangsidimpuan menuju Sipirok, Tapsel.

"Di saat bersamaan, dari arah berlawanan datang Kijang Kapsul BB 1440 HC dikemudikan Andi Mulia Hasibuan membawa enam orang penumpang," ujar Sofyan, Senin 12 September 2022.

Setiba di lokasi kejadian di mana kondisi jalan menurun dan tikungan, lanjutnya, truk tangki tersebut diduga mengalami rem blong/macet sehingga posisi truk itu melebar ke jalur kanan jalan.

Nahas, truk tersebut langsung menghantam minibus yang datang dari arah berlawanan.

Tabrakan itu membuat truk tersebut terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 25 meter. Namun sebelum masuk jurang, truk itu sempat menimpa dan menyeret minibus hingga berada di bibir jurang.

"Dalam kejadian itu, dua penumpang minibus meninggal dunia di lokasi kejadian yakni Raisah Putri Ananda Hasibuan (13) dan Rasyah Arisandi Hasibuan (9). Sedang lima orang lain mengalami luka berat dan harus mendapat perawatan medis di rumah sakit," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya