Hiburan Selasa, 11 Januari 2022 | 15:01

Curhat Peduli Bumi, Dere Rilis Single Rumah Ciptaan Tulus

Lihat Foto Curhat Peduli Bumi, Dere Rilis Single Rumah Ciptaan Tulus Penyanyi solo, Dere. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Dere kembali menelurkan karya terbarunya berupa single bertajuk Rumah. Tembang ini, dara 18 tahun itu ingin meningkatkan awareness akan pentingnya menjaga "rumah" kita yaitu bumi.

Tembang tercipta dari cerita mengenai keresahan Dere terhadap bumi kepada Tulus. Akhirnya mereka terlibat kembali dalam sebuah proyek musik dan melahirkan lagu berjudul Rumah.

Selain terlibat dalam penulisan lirik lagu, Tulus dan Dere juga ikut terlibat dalam pembuatan melodi dari lagu ini bersama dengan Topan Abimanyu.

Sementara produser dari lagu ini adalah sosok yang tak asing lagi, Petra Sihombing. Bumi di lagu ini direpresentasikan oleh Dere sebagai sebuah rumah.

Rumah dimana orang-orang di dalamnya seharusnya ikut menjaga tempat yang mereka tinggali.

"Aku merepresentasikan bumi sebagai rumah karena bumi adalah rumah kita satu-satunya. Kita lahir, tumbuh, sampai menjadi kita sekarang berada di bumi," kata Dere, dikutip Opsi pada Selasa, 11 Januari 2022.

"Kita juga bisa merasakan menjadi manusia seutuhnya, juga karena kita berada di bumi," ujar dia.

Selain itu, tembang Rumah merupakan cara Dere untuk sedikit mengingatkan pada manusia bahwa bumi yang kita tinggali sebaiknya kita jaga baik-baik dan diapun membagikan cara yang paling baik dalam merawat bumi menurut versinya.

Baca juga: Danilla Riyadi Buka Tahun 2022 dengan Single MPV

Baca juga: Gandeng Alex Kuple, DJ Stroo Rilis Single Street Carnival

Saat ini, lagu Rumah milik Dere sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya