Hiburan Senin, 03 Januari 2022 | 12:01

Danilla Riyadi Buka Tahun 2022 dengan Single MPV

Lihat Foto Danilla Riyadi Buka Tahun 2022 dengan Single MPV Danilla Riyadi. (Foto: Opsi/Creathink)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Solois perempuan asal Indonesia, Danilla Riyadi, membuka tahun 2022 dengan luncuran single terbaru miliknya berjudul MPV yang dilepas pada 2 Januari 2022.

Adalah Otta Tarega, kibordis yang telah lima tahun menemani Danilla di panggung, yang datang menawarkan lagu itu pada pertengahan 2020. Niatnya iseng membikin band proyek sampingan.

Sebelum menuliskan lagu buat Danilla, Otta pernah diberi tugas membuat aransemen ulang lagu-lagu lama Danilla supaya mereka tak bosan membawakannya di panggung—Lafa Pratomo, produser Danilla saat itu sedang sibuk sehingga tak punya waktu mengerjakannya semua sehingga harus membaginya bersama Otta.

Di momen itu, Danilla merasa Otta punya  kemampuan untuk menjadi produser, tapi belum ada pembicaraan di antara keduanya.

Mungkin karena Otta merasa sudah lebih akrab dengan Danilla, akhirnya dia memberanikan diri  menawarkan lagu.

"Kami suka ngegodain dia. Dibilangnya dia kibordis percobaan. Ketika udah  jadi produser pun, kami bilangnya produser percobaan," kata Danilla, dikutip Opsi, pada Senin, 3 Januari 2021.

Tembang MPV sendiri merupakan sebuah lagu yang laid back, mengawang-awang, agak bluesy, kental dengan nuansa pop yang manis, tapi dengan lirik yang lugas.

"Bahkan sangat lugas jika dibandingkan dengan lagu-lagu Danilla terdahulu," ujar jurnalis musik senior, Soleh Solihun.

Baca juga:  Grup Band For Revenge Rilis Mini Album dengan Balutan Orkestra

Baca juga:  Feby Putri dan Fiersa Besari Tuai Kesuksesan Lewat Single Runtuh

Saat ini, lagu MPV milik Danilla Riyadi sudah dapat dinikmati di berbagai platform pemutar musik digital. Sementara video klip tembang ini, dapat disaksikan di saluran YouTube resmi Danilla Riyadi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya