Hiburan Jum'at, 28 Januari 2022 | 16:01

Dalami Peran di Sinetron Suster El, Adinda Azani Pelajari Perilaku Perawat

Lihat Foto Dalami Peran di Sinetron Suster El, Adinda Azani Pelajari Perilaku Perawat Adinda Azani. (Foto: Instagram/dindazani)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang sinetron Adinda Azani mengaku banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman baru saat didaulat untuk berperan sebagai perawat bernama Elnara dalam sinetron Suster El yang tayang di stasiun televisi SCTV.

Berbicara kepada wartawan saat gelaran jumpa pers virtual pada Kamis, 27 Januari 2022, Adinda mengaku mendapat pengalaman belajar menjadi suster dalam menangani dan melayani pasien.

"Belajar bagaimana cara memperlakukan pasien, cara berdialog seperti apa, tutur kata yang sopan dan lebih tertata," kata Adinda, dikutip Opsi pada Jumat, 28 Januari 2022.

Dalam mempelajari cara bersikap sebagai seorang perawat, Adinda mengaku banyak berdiskusi dengan sutradara yang menggarap sinetron Suster El.

Menurutnya, mengontrol emosi adalah salah satu hal yang paling utama dalam melayani pasien.

"Emosi juga harus dijaga, enggak boleh gampang terbawa emosi," kata dia.

 Poster sinetron Suster El. (Foto: Instagram/dindazani)

Tak hanya berdiskusi, dalam upayanya mendalami peran sebagai seorang perawat, Adinda Azani juga berencana untuk melakukan pengamatan langsung dan mempelajari peralatan medis ke rumah sakit.

Namun, observasi baru akan ia jalani kelak saat tuntutan peran yang diberikan sutradara mengharuskannya mendalami karakter sebagai seorang suster.

"Kalau ada nanti pasti observasi dulu untuk meyakinkan kalau Suster El ini memang suster. Tapi sejauh belum ada adegan harus menunjukkan sebagai susternya," kata dia.

Sinetron suster El sendiri tayang di stasiun televisi SCTV mulai 17 Januari 2022.

Baca juga: Sinopsis Sinetron Dewi Rindu, Problematika Hidup Dewi dan Adrian

Baca juga: Sinopsis Sinetron My Love My Enemy, Kisah Problematika Khas Remaja

Selain Adinda Azani, tayangan garapan rumah produksi Starvision Plus, turut menghadirkan Fauzan Nasrul, Lavicky Nicholas, Chand Kelvin, Fendy Chow, Anjani Dina, Syahnaz Sadiqah dan lain-lain. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya