Hiburan Kamis, 06 Januari 2022 | 21:01

Debut Jadi Penulis, Meita Kasim Rilis Novel OUT OF ORDER - The Tales of Urban Misfits

Lihat Foto Debut Jadi Penulis, Meita Kasim Rilis Novel OUT OF ORDER - The Tales of Urban Misfits Meita Kasim. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Meita Kasim resmi melakukan debut sebagai penulis dengan merilis buku novel perdananya berjudul OUT OF ORDER - The Tales of Urban Misfits . Buku ini, diluncurkan ke pasaran pada Kamis, 6 Januari 2022.

Meita menuturkan, inspirasi buku novel ini berdasarkan kisahnya sendiri saat melewati masa remaja yang terbilang berbeda dari pandangan masyarakat di eranya.

Buku bergenre coming-of-age itu, mengangkat kisah mengenai kehidupan seorang gadis remaja bernama Sigi yang hidup di Jakarta era 1990-an.

Dengan kondisi sosial dan politik di Indonesia yang mayoritas Muslim dan didominasi kuasa militer, Sigi menjalani hidupnya berbeda dari gadis remaja kebanyakan.

Dia dikisahkan membentuk grup band alternatif Wanderlust secara diam-diam. Personel grup ini, terdiri para gadis remaja sepertinya dan menyelami aliran musik underground yang tak lazim kala itu.

Sebagai gadis yang lahir di keluarga yang memegang teguh Islam, kegiatan kreatifnya itu pun mendapat tanggapan negatif dari lingkungan sekitarnya.

Sigi mendambakan dirinya bisa menjadi jiwa yang bebas dengan mengikuti langkahnya sendiri dan menjadikannya mandiri serta unik.

Apakah Sigi mampu menerjang tantangan itu semua? Berhasilkah ia memenuhi harapan yang diidam- idamkannya?

Kisah lengkap Sigi dapat ditemukan di buku novel OUT OF ORDER, The Tales of the Urban Misfits karya Meita Kasim.

Baca juga:  Bunga Citra Lestari Bawakan Single Kinari Versi Ping untuk Novel Rapijali

Baca juga:  Resensi Buku: Diplomasi Soekarno dan Tantangan Presidensi G20

Buku yang dirilis dalam Bahasa Inggris dan memiliki tebal lebih dari 300 halaman ini, akan menarik disimak sebagai bacaan fiksi dan dapat menjadi salah satu inspirasi perjuangan menjalani kehidupan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya