News Jum'at, 20 Januari 2023 | 14:01

Deretan Rumah Tua di Kawasan Wisata Bunaken Manado Disulap Jadi Homestay

Lihat Foto Deretan Rumah Tua di Kawasan Wisata Bunaken Manado Disulap Jadi Homestay Jokowi berbincang dengan pemilik homestay di Bunaken, Jumat, 20 Januari 2023. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Manado - Bagi Anda yang bermaksud menikmati Kawasan Wisata Bunaken di Pulau Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara, tak perlu khawatir soal penginapan.

Cukup banyak tersedia homestay jika memutuskan untuk bermalam di kawasan wisata tersebut.

Homestay ini sendiri merupakan rumah-rumah tua milik warga yang kemudian disulap sedemikian rupa sehingga bisa menjadi tempat penginapan wisata.

Seperti homestay Tuna Fish dan Cape of Sand.

Para pemilik homestay mengaku bersyukur atas bantuan pemerintah yang telah membangun dan memperbaiki rumah tinggal mereka menjadi tempat penginapan.

Vonny Carolos, pemilik homestay Cape of Sand diantaranya menyebut, rasa syukur itu. 

“Bersyukur, terima kasih, karena diberikan homestay sehingga katu’ orang masyarakat bisa dapat bantuan rumah, sehingga perekonomian bisa dikatakan sudah bisa naik sedikit,” ucap Vonny.

Baca juga: Jokowi Minum Teh Manis di Manado, Beli Pakaian Anak Warna Merah, Kuning, dan Hijau

Vonny berharap agar ke depannya homestay miliknya sudah bisa beroperasi untuk menerima wisatawan menginap karena pariwisata di sekitar Bunaken juga sudah mulai terbuka.

“Mudah-mudahan ke depan kita sudah bisa terima tamu, karena katu’ sekarang belum terima, karena katu’ masih masa pandemi, mudah-mudahan ke depannya kita sudah bisakah pariwisata sudah mulai terbuka dan kita sudah bisa menerima tamu,” katanya.

Moty Mathias selaku pemilik homestay Fish Tuna juga bersyukur karena rumahnya yang sudah tua dapat diperbaiki oleh pemerintah dan menjadi sumber penghasilan bagi keluarganya.

“Kan rumahnya sudah bocor, sudah agak tua sekali, jadi senang terima dari Bapak Jokowi,” ujar Caroles saat menyambut Presiden Jokowi, Jumat, 20 Januari 2023 di lokasi.

Ohya, harga homestay itu sewa Rp 200 ribu satu malamnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya