Hiburan Sabtu, 12 Februari 2022 | 11:02

Duduk Perkara Tudingan Pelecehan Seksual Nyelaras Vs Gofar Hilman

Lihat Foto Duduk Perkara Tudingan Pelecehan Seksual Nyelaras Vs Gofar Hilman Penyiar dan konten kreator, Gofar Hilman. (Foto: Instagram/pergijauh)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Nama presenter dan konten kreator Gofar Hilman kembali jadi pembahasan panas di media sosial usai Nyelaras, sosok perempuan yang menudingnya melakukan pelecehan seksual, memberikan klarifikasi dan meminta maaf kepada publik.

Pengakuan pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh Gofar Hilman dilontarkan Nyelaras melalui akun media sosial Twitter miliknya, @quweenjojo pada 8 Juni 2021 silam.

Dalam cuitannya, akun @quweenjojo alias Nyelaras mengaku pernah mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat meminta video Instastory bareng Gofar Hilman di sebuah acara di Malang, pada 2018 lalu.

Lewat cuitan tersebut, akun tersebut mengaku mendapat tindak pelecehan seksual dari Gofar hingga sempat mengalami shock.

"Beberapa orang tanya, beneran? Iya bener. Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang," cuit akun @quweenjojo pada Selasa, 8 Juni 2021 lalu.

"Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock," ujar dia.

Penyiar dan konten kreator, Gofar Hilman. (Foto: Instagram/pergijauh)

Usai pengakuan Nyelaras viral di media sosial, Gofar Hilman sempat menghilang selama dua pekan. Namun belakangan, presenter kondang itu akhirnya muncul dan memberikan pernyataan tanggapan.

Melalui sebuah video singkat, Gofar Hilman mengaku sengaja menghilang untuk sementara waktu lantaran ingin berfokus menyelesaikan permasalahan tersebut. Dalam pernyataannya, ia memastikan bahwa perkara yang menyandungnya adalah kasus serius.

Selama menghilang, Gofar Hilman juga mengaku melakukan berbagai upaya untuk mencari tahu mengenai kebenaran yang dituduhkan kepadanya. Ia bahkan mengumpulkan sejumlah bukti dan saksi untuk menjawab tudingan yang dialamat ke arahnya.

Penyiar dan konten kreator, Gofar Hilman. (Foto: Instagram/pergijauh)

Pada Jumat malam, 11 Februari 2022, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin alias Nyelaras akhirnya meminta maaf atas cuitannya di akun Twitter @quweenjojo yang menuding Gofar Hilman melakukan pelecehan seksual.

Dalam pernyataannya, Nyelaras mengaku terpancing untuk membuat cerita palsu yang mendiskreditkan Gofar Hilman lantaran cerita pelecehan seksual yang marak diungkap di Twitter

Dalam video berdurasi 1 menit 54 detik yang diunggahnya, Syerin menuturkan bahwa tindakan pelecehan seksual tersebut adalah tidak benar.

Dalam cuitannya Syerin menuliskan kejadian pelecehan seksual yang selama ini dituduhkan, sebetulnya tak pernah ada.

Baca juga: Buntut Kasus Kekerasan, Manchester United Bekukan Mason Greenwood

Baca juga: Jadi Korban Kekerasan, Alasan Aya Canina Hengkang dari Band Amigdala

Ia menegaskan, video klarifikasi dan permintaan maafnya ini dibuat murni tanpa paksaan pihak mana pun. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya