News Selasa, 06 Desember 2022 | 16:12

Duel 16 Besar Piala Dunia 2022, Prediksi Pemain Spanyol vs Maroko

Lihat Foto Duel 16 Besar Piala Dunia 2022, Prediksi Pemain Spanyol vs Maroko Duel Maroko vs Spanyol di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Selasa, 6 Desember 2022. (Foto: Opsi/Lampirma)
Editor: Tigor Munte

Doha - Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 kembali memainkan laga menarik, Maroko berhadapan dengan raksasa Eropa, Spanyol.

Match ini digelar di Education City Stadium, Doha pada Selasa, 6 Desember 2022 malam pukul 22:00 WIB.

Pertandingan akan dipimpin wasit Fernando Andrés Rapallini asal Argentina. 

Maroko cukup bersinar di penyisihan grup Piala Dunia 2022. Sebagai pemuncak klasemen Grup F menjadi modal besar Achraf Hakimi cs menatap duel dengan Spanyol.

Spanyol yang dijuluki La Furia Roja tentu tidak bisa memandang sebelah mata tim Afrika tersebut. Konon Spanyol kurang trengginas di babak penyisihan, yakni hanya runner up Grup E.

Pemenang duel yang diperkirakan seru ini akan bertemu Portugal atau Swiss di babak perempat final.

Baca juga: Penampilan Mengejutkan Maroko di Piala Dunia 2022, Juara Grup dan Lolos ke 16 Besar

Laga ini bisa pertarungan dua striker yang merumput di Liga Spanyol. Youssef En Nesyri dari Maroko dan Alvaro Morata dari Spanyol.

En Neyiri tidak asing dengan Spanyol. Ia sudah berkarier di negeri tersebut sejak 2016. Memperkuat tim muda Malaga. Sejak musim panas 2020, pemain berusia 25 tahun itu menjadi bagian dari Sevilla.

Alvaro Morata, pernah memperkuat Real Madrid dan Atletico Madrid. Luis Enrique diperkirakan akan kembali mengandalkan trio Barcelona di lini tengah. Sergio Busquets, Pedri Gonzalez, dan Gavi.

Prediksi Line-Up

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou (Kiper), Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Augerd, Noussair Mazraoui (Belakang), Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Abdelhamid Sabiri (Tengah), Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Youssef En Nesyri (Depan).

Pelatih: Walid Regragui

Spanyol (4-3-3): Unai Simon (Kiper), Dani Carvajal, Rodrigo, Aymeric Laporte, Jordi Alba (Belakang), Pedri Gonzalez, Sergio Busquets, Gavi (Tengah), Ferran Torres, Alvaro Morata, Dani Olmo (Depan).

Pelatih: Luis Enrique. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya