News Kamis, 29 Agustus 2024 | 18:08

Edy Rahmayadi Soal Pilih Hasan Basri Jadi Wakil di Pilgub Sumut: Bukan Tipe Penghianat

Lihat Foto Edy Rahmayadi Soal Pilih Hasan Basri Jadi Wakil di Pilgub Sumut: Bukan Tipe Penghianat Deklarasi bakal calon Gubernur dan wakil gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala, Kamis, 29 Agustus 2024. (Foto:Istimewa)

Medan - Bakal calon Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengungkapkan alasan dirinya menggaet Hasan Basri Sagala menjadi bakal calon wakil gubernur pendampingnya.

Dia berpandangan, jika dilihat secara psikologis, wajah Hasan Basri bukanlah tipe penghianat. Selain itu, mereka juga memiliki postur tubuh yang hampir serupa.

"Yang pertama tinggi kami hampir sama, jadi kalau foto lebih simetris. Yang kedua ya dari wajahnya, secara psikologis dia bukan tipe-tipe pengkhianat," kata Edy Rahmayadi menjelang pendaftaran ke KPU Sumut, Kamis, 29 Agustus 2024.

Alasan ketiga, sambungnya, Hasan memiliki keilmuan untuk menjadi wakil gubernur.

"Yang ketiga dari segi fatona ilmu, dia seorang sarjana, saya yakin untuk membangun Sumatra Utara harus memerlukan wakil yang tiga saya sebut tadi," ucap mantan Gubernur Sumut itu.

Sedakar informasi, pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala mendapat dukungan dari enam partai politik untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgubsu) 2024.

Enam partai itu di antaranya; PDIP, Hanura, Partai Buruh, PKN, Partai Ummat, dan Partai Gelora.

Sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Edy-Hasan terlebih dahulu menggelar deklarasi di salah satu hotel yang berdekatan dengan Kantor KPU Sumut.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya