News Minggu, 02 Januari 2022 | 18:01

Eks Pemain Nasional Singapura, Baihakki Khaizan Yakin Pratama Arhan Jadi Pemain Top Asia

Lihat Foto Eks Pemain Nasional Singapura, Baihakki Khaizan Yakin Pratama Arhan  Jadi Pemain Top Asia Bek Tim Nasional Indonesia, Prataa Arhan. (Foto: Dok. Piala AFF)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Pemain muda terbaik Piala AFF 2020 asal Indonesia , Pratama Arhan, diprediksi bakal menjadi pemain top di Asia.

Hal tersebut disampaikan mantan pemain Nasional Singapura, Baihakki Khaizan.

Di Piala AFF 2020, Pratama Arhan menunjukkan diri menjadi bek sayap yang potensial. Dia cuma sekali absen saat pada leg I final Piala AFF 2020.

Saat Pratama Arhan absen di final leg pertama, Indonesia babak belur dihajar Thailand. Ketika itu, posisi Arham di isi pemain lain.

Namun ketika bek PSIS Semarang itu bermain, Skuad Garuda mencatatkan 3 hasil imbang dan 4 kemenangan.

Kontribusi Pratama Arhan untuk Indonesia berupa dua gol. Salah satu gol dicetak ke gawang Singapura di babak semifinal, satu lainnya saat membantu Indonesia menang 4-1 atas Malaysia.

Berkat penampilan bagus di Piala AFF, Pratama Arhan mendapatkan gelar sebagai pemain muda terbaik. Baihakki Khaizan pun mempunyai keyakinan tinggi pada bek 19 tahun itu.

"Dik, kamu ini bakal jadi pemain kelas di Asia dik.. Jaga diri kamu baik-baik, main di luar jika bisa untuk tingkat lagi pengalaman.. Luar biasa," kata eks pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung itu.

Pratama Arhan sudah dikaitkan dengan klub Korea Selatan, Jeongnam Dragons. Selain Pratama Arhan, Alfenadra Dewangga juga dikaitkan dengan klub divisi dua Liga Korea itu.

Di Liga 1 musim ini, Pratama Arhan sudah bermain sebanyak 6 kali. Dia belum membukukan gol atau assist untuk Laskar Mahesa Jenar julukan PSIS Semarang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya