News Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:08

Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Best Sales Team di Ajang Indonesia Sales Team Champion 2022

Lihat Foto Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Best Sales Team di Ajang Indonesia Sales Team Champion 2022 PT Elnusa Petrofin raih penghargaan Sales Team Awards 2022. (Foto:Elnusa Petrofin)

Jakarta - Elnusa Petrofin, anak usaha Elnusa Tbk (ELSA) berhasil meraih penghargaan Sales Team Awards 2022 dengan Predikat Best Sales Team dalam Ajang Indonesia Sales Team Champion 2022 yang diadakan oleh SWA Media dan Business Digest. 

Mengutip keterangan tertulis Elnusa Petrofin, Kamis, 11 Agustus 2022, penghargaan ini diumumkan secara virtual melalui zoom meeting dan live streaming YouTube SWA Media pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Diadakan bersamaan dengan Indonesia Customer Experience Champion 2022, Indonesia Sales Team Champion 2022 ini Mengangkat tema "Winning Customer’s Hearts in the Fast-Changing Era". 

Kegiatan ini merupakan ajang penilaian dan pemeringkatan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang mampu mengelola tim penjualan secara smart sehingga berhasil mencetak kinerja bisnis yang cemerlang.

General Manager Marketing Transportation & Business Development PT Elnusa Petrofin, Tedy Supit mengucapkan terima kasih kepada SWA Media dan Business Digest atas penghargaan yang diberikan kepada Elnusa Petrofin.

"Penghargaan Best Sales Team ini diterima oleh Department Marketing Transportasi, Elnusa Petrofin. Di mana selama tahun 2021 dan semester I ini, Department Marketing Transportasi memberikan berbagai pencapaian untuk perusahaan. Dengan menghasilkan berbagai peluang bisnis baru dan meningkatkan penjualan Elnusa Petrofin," ujar Tedy.

Diskusi Marketing PT Elnusa Petrofin. (Foto:Elnusa Petrofin)

Tedy pun menambahkan bahwa Department Marketing Tranportasi merupakan salah satu department yang mengelola penjualan dan menjalankan unit business "Integrated Logistics Services". Juga menjadi salah satu Department dengan penyumbang revenue terbesar di perusahaan. 

Selain menjalankan penugasan Distribusi energi jenis BBM dan energi lainnya dari PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading (C&T), Department Marketing Transportasi juga memperluas bisnis logistrik non BBM baik di Pertamina Group maupun perusahaan swasta lainnya.

Hingga Mei 2022, Elnusa memiliki aset sebanyak 536 Mobil Tangki dan mengelola 1.791 unit Mobil Tangki yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Selain itu, Elnusa Petrofin pun memberikan berbagai solusi logistik terintegrasi dari dalam rangka optimalisasi pendistribusian komoditas, material dan produk di segala lini industri. 

Portofolio yang dimiliki oleh Elnusa Petrofin dalam transportasi pun didukung dengan berbagai multimoda transportasi yang menyesuaikan kebutuhan customer.

Sementara Direktur Operasional & Marketing PT Elnusa Petrofin, Nur Kholis menyampaikan apresiasi kepada SWA Media dan Business Digest atas terselenggaranya Indonesia Sales Team Champion 2022. 

"Penghargaan ini tentunya merupakan apresiasi bagi seluruh Perwira EPN sekaligus menjadi motivasi bagi tim yang menjalankan fungsi Marketing lainnya di Elnusa Petrofin seperti Depo VHS Marketing, Chemical Marketing, dan Inmar Fuels & Lubricant. Juga mampu melihat berbagai peluang yang mampu meningkatkan revenue perusahaan," ujar Nur Kholis.

Group Chief Editor SWA Media Group Kemal Effendi Gani mengucapkan selamat kepada para pemenang yang berhasil membuktikan kinerjanya dan mendapatkan penghargaan Indonesia Sales Team Champion 2022.

"SWA Media bersama Business Digest merancang Indonesia Sales Team Champion 2022 untuk memberikan apresiasi kepada tim sales perusahaan terkemuka di Indonesia. Berbagai case study dan inovasi yang kita temui di tim sales perusahaan tersebut. Dan diharapkan best practices dapat menjadi contoh dan penyemangat bagi perusahaan lain di Indonesia," tutur Kemal Gabi. 

"Sehingga bisa lebih kreatif, inovatif, dan lebih kompak dalam merancang strategi sales, juga mengeksekusinya dengan gemilang. Sehingga menghasilkan revenue yang signifikan bagi perusahaan," ucapnya menambahkan.

Selain Elnusa Petrofin, beberapa perusahaan juga mendapatkan penghargaan Indonesia Sales Team Champion 2022. Perusahaan tersebut, antara lain: PT HM Sampoerna Tbk, PT Mandiri AXA General Insurance, PT ISS Indonesia, Telkomsel Orbit, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), P&G Indonesia, dan lainnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya