Daerah Kamis, 24 Maret 2022 | 10:03

Enam Gugur, Thaibah Wakil Perempuan Tunggal di Pilkades Abdya

Lihat Foto Enam Gugur, Thaibah Wakil Perempuan Tunggal di Pilkades Abdya Thaibah, wakil perempuan tunggal di Pilkades Abdya. Foto: Opsi/istimewa.

Aceh Barat Daya - Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Thaibah menjadi wakil perempuan tunggal yang berhasil lolos dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

IRT ini meraup 160 suara, unggul dari Nasrijal Saputra, Hasanudin, serta Ridwan dan terpilih di Desa Lam Kuta, Kecamatan Blangpidie.

Hasil ini diketahui usai pemilihan dan perhitungan suara untuk Daerah Pemilihan (Dapil) lll atau dapil terakhir meliputi Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot, Selasa, 23 Maret 2022.

Baca jugaKader Gerindra Abdya Menang Pilkades, Wakil Ketua: Harus Amanah

Dalam Pilkades Abdya, diketahui dari 152 desa ada tujuh wakil perempuan yang masuk daftar calon Kades. Mereka yakni, Shinta Humaira dari Kecamatan Blangpidie, Rohani dari Kecamatan Blangpidie, dan Thaibah dari Kecamatan Blangpidie.

Kemudian ada dua nama dari Kecamatan Susoh, yakni Nurhijah dan Husni. Dari Kecamatan Jeumpa, Asridayan dan Ira Maya dari Kecamatan Babahrot.

Baca jugaUnik, Kades Terpilih di Abdya Diarak Warga Keliling Kampung

Sebelumnya, Wakil Bupati Abdya Muslizar mengapresiasi jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di kabupaten itu. Ini karena antusias masyarakat memilih pemimpin desa sangat tinggi juga hampir tidak ada gesekan berarti.

"Ini menandakan betapa sudah sangat dewasanya masyarakat Abdya dalam berpolitik. Kita apresiasi itu. Ini luar biasa," kata Wabup Muslizar saat melakukan tinjauan ke desa-desa Dapil lll, Rabu, 23 Maret 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya