Hiburan Rabu, 08 Juni 2022 | 13:06

Film Joker 2 Resmi Diproduksi, Joaquin Phoenix Tetap Jadi Bintang Utama

Lihat Foto Film Joker 2 Resmi Diproduksi, Joaquin Phoenix Tetap Jadi Bintang Utama Film Joker. (Foto: Instagram/toddphillips)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film Joker 2 dikabarkan resmi masuk dalam sesi produksi menyusul film sebelumnya yang dirilis pada tahun 2019 silam. Sekuel ini, dipastikan bakal kembali menghadirkan aktor Joaquin Phoenix sebagai bintang utamanya.

Hal tersebut terungkap dari unggahan sutradara Todd Phillips di akun Instagram pribadinya. Ia mengonfirmasi bahwa naskah film Joker 2 ia tulis kembali bersama dengan rekannya, Scott Silver.

Postingan Todd Phillips memperlihatkan naskah film Joker 2 dengan sampul berwarna merah. Sementara diunggahan kedua, foto memperlihatkan sosok Joaquin Phoenix yang tengah membaca skenario.

Film Joker tahun 2019 arahan Todd Phillips mengisahkan perjalanan tokoh penjahat musuh Batman, Joker. Karakter dengan nama Arthur Fleck ini digambarkan sebagai seorang badut paruh waktu yang mencoba mengubah nasib dengan terjun ke kancah komedi tunggal alias Stand Up Comedy.

Kisah yang dikemas dalam balutan gelap, moody, pedih, serta penuh kejutan membawa Joker menjadi panutan masyarakat kelas bawah yang sama muaknya dengan kondisi kota Gotham.

Film Joker. (Foto: Instagram/toddphillips)

Film Joker karya Todd sukses meraup keuntungan besar-besaran dari pemutarannya secara global, sengan raihan pendapatan lebih dari $ 1 miliar di seluruh dunia.

Selain itu, film ini juga mendapatkan 12 nominasi Oscar, termasuk untuk film terbaik, sutradara terbaik untuk Phillips, dan skenario adaptasi terbaik untuk Phillips dan Silver.

Sementara Joaquin Phoenix memenangkan Oscar untuk aktor terbaik dan Hildur Guðnadóttir menang untuk skor orisinal terbaik.

Kesuksesan film Joker memantik sebuah spekulasi mengenai kelanjutan kisah sang badut bengis dalam sekuelnya.

Baca juga: Sajikan Cerita Superhero Muslim, Serial Ms. Marvel Tawarkan Kisah Inspiratif

Baca juga: Film Ngeri Ngeri Sedap Raih 51 Ribu Penonton di Hari Pertama Penayangan

Namun hingga postingan naskah film Joker 2 di akun media sosial Tood Phillips dirilis, pihak studio masih belum memberikan keterangan apapun. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya