News Senin, 07 Oktober 2024 | 19:10

FMIPA Universitas Sam Ratulangi Gelar Program Kemitraan Pembuatan Web Gereja Permudah Administrasi

Lihat Foto FMIPA Universitas Sam Ratulangi Gelar Program Kemitraan Pembuatan Web Gereja Permudah Administrasi Program Studi Sistem Informasi - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sam Ratulangi mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM). (Foto: Ist)
Editor: Rio Anthony

Manado - Program Studi Sistem Informasi - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sam Ratulangi mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan mengangkat topik Pembuatan Website Gereja untuk Digitalisasi Administrasi

Program Kemitraan Masyarakat ini dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi serta pelatihan penggunaan web. Tim PKM yang dipimpin oleh Mahardika Inra Takaendengan,M.Si melakukan sosialisasi website kepada BPMJ yang diwakili oleh Sekretaris BPMJ GMIM Bukit Zaitun Sea Mitra, Pnt. Afva J. M. Watung, S.Sos.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 4 Oktober 2024 di GMIM Bukit Zaitun Sea Mitra, Kabupaten Minahasa.

Mahardika Inra Takaendengan, M.Si. mengatakan dalam rilisnya bahwa, "Tim PKM FMIPA UNSRAT dalam hal ini Program Studi Sistem informasi berkomitmen untuk membantu pelayanan gereja GMIM Bukit Zaitun Sea Mitra melalui pengembangan website.

Tim PKM telah bekerja keras selama 3 bulan terakhir untuk mengembangkan website tersebut.

"Kami sangat berharap agar website ini dapat bermanfaat untuk membantu publikasi kegiatan gereja serta digitalisasi administrasi gereja,"ujarnya.

Senada dengan Mahardika, Sekretaris BPMJ GMIM Buki Zaitun Sea Mitra, Pnt. Afva J. M. Watung, S.Sos memberikan apresiasi kepada Tim PKM FMIPA UNSRAT yang telah berjerih lelah dalam mengembangkan website gereja.

"Segenap BPMJ serta Pelayan Khusus mengucapkan terima kasih atas website yang telah dibangun Tim PKM FMIPA UNSRAT, kiranya melalui website ini, pengelolaan administrasi serta publikasi kegiatan-kegiatan gereja dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien serta agar program ini dapat terus berlanjut melalui pelatihan-pelatihan agar staf/pegawai gereja bisa menjadi lebih mahir dalam pengelolaan web ini," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya