News Kamis, 26 Mei 2022 | 17:05

Forbes Merilis Daftar Asia 30 Under 30 Tahun 2022

Lihat Foto Forbes Merilis Daftar Asia 30 Under 30 Tahun 2022 Pegolf wanita No. 1 di dunia, Jin Young Ko dari Korea. (Foto: Thespec.com)
Editor: Tigor Munte

Singapura - Forbes pada Kamis, 26 Mei 2022, mengumumkan daftar tahunan ke tujuh “30 Under 30 Asia”, yang menampilkan 300 pengusaha muda, pemimpin, dan pelopor di seluruh kawasan Asia-Pasifik, semuanya berusia di bawah 30 tahun.

Mereka dinilai menginspirasi perubahan dan mendorong inovasi di bidangnya masing-masing di tengah tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19. 

Forbes 30 Under 30 Asia Class of 2022 menampilkan 30 penerima penghargaan terkemuka yang dipilih untuk masing-masing dari 10 kategori.

Seperti kategori Seni; Hiburan dan Olahraga; Keuangan dan Modal Ventura; Media, Pemasaran dan Periklanan; Ritel dan E-niaga; Teknologi Perusahaan; Industri, Manufaktur dan Energi; Kesehatan dan Ilmu Pengetahuan; Dampak Sosial dan Teknologi Konsumen.

Baca juga:

Apriyani Rahayu Masuk Forbes 30 Under 30 Asia, Sejajar Bintang K-Pop

Di antara yang ditampilkan dalam daftar tahun ini adalah pegolf wanita Nomor 1 di dunia Jin Young Ko dari Korea Selatan.

Pebulutangkis putri Indonesia peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Apriyani Rahayu, pemain ski peraih medali emas Olimpiade China Eileen Gu; Max Shand dari Australia yang merupakan pendiri Serenade, pasar musik NFT.

Loh Kean Yew, orang Singapura pertama yang dinobatkan sebagai juara dunia bulu tangkis; Zhang Zihao dari China, salah satu pendiri perusahaan minuman susu nabati Plantag; Rashid Khan, salah satu pendiri perusahaan AI percakapan Yellow.AI yang berbasis di India.

Pemain skateboard Jepang Sakura Yoshizumi dan Ng Ming Wei dari Singapura, salah satu pencipta TikTok paling populer di Asia Tenggara dan pendiri Boom Digital Media.

Rana Wehbe Watson, Editor Forbes 30 Under 30 Asia, mengatakan pengusaha dan inovator dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia tahun ini bekerja untuk menghubungkan kembali Asia, setelah gangguan dan isolasi pandemi Covid-19. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya