Daerah Jum'at, 15 Juli 2022 | 16:07

Gagal Gondol 2 Motor dari Masjid, Maling Ini Nyaris Diamuk Massa

Lihat Foto Gagal Gondol 2 Motor dari Masjid, Maling Ini Nyaris Diamuk Massa Pelaku pencurian motor di halaman masjid terekam CCTV. (Foto: Opsi/Istimewa)

Medan - Seorang pemuda berinisial RIS (22), diamankan oleh warga karena tertangkap tangan hendak mencuri sepeda motor dari parkiran masjid di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut).

Pelaku hendak mencuri motor jamaah di Masjid Umar bin Abdul Aziz, Jalan Pusaka, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang.

Aksi RIS ini pun dipergoki warga berkat adanya CCTV yang merekam kejadian tersebut, dan selanjutnya diinformasikan ke Polsek Percut Seituan, Polrestabes Medan.

Dilihat dari rekaman CCTV, pelaku awalnya berupaya menggondol motor dengan memakai kunci T. Namun, upaya itu gagal, sehingga pelaku berpindah ke motor di sebelahnya jenis Honda Supra.

Hal sama dilakukan pelaku pada motor tersebut dan gagal juga.

Kemudian, pelaku pindah lagi ke motor lainnya jenis Yamaha Jupiter Z. Sambil duduk di atas jok motor tersebut, pelaku memakai kunci T yang dibawanya untuk merusak kunci motor tersebut.

Saat itu-lah aksinya diketahui oleh warga dan langsung mengamankannya.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol M Agustiawan mengatakan, aksi RIS yang coba menggondol motor dari Masjid Umar bin Abdul Aziz, Jalan Pusaka, Desa Bandar Khalipah, terjadi pada Selasa, 12 Juli 2022.

"Sekitar pukul 16.30 WIB, personel kita menerima informasi dari masyarakat yang selanjutnya langsung menuju ke lokasi. Setiba di lokasi, benar pelaku telah diamankan dan selanjutnya diboyong ke markas komando," kata Agustiawan, Jumat, 15 Juli 2022.

Dari hasil interogasi, kata dia, pelaku berusaha mencuri motor menggunakan kunci T untuk merusak kunci kontak motor yang diparkir di masjid itu.

"Saat ini lagi proses penyelidikan dan pengembangan apakah pelaku melakukan pencurian di TKP lain, sekaligus melakukan pencarian barang bukti," ucapnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya