Hiburan Jum'at, 01 Juli 2022 | 14:07

Gamaliel eks GAC Luncurkan Single Solo Baru Berjudul Asteroid

Lihat Foto Gamaliel eks GAC Luncurkan Single Solo Baru Berjudul Asteroid Gamaliel. (Foto: Creathink)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Nama penyanyi Gamaliel makin mengkilat sebagai solois dengan merilis lagu terbarunya yang diberi judul Asteroid. Tembang ini, menjadi eksplorasi berikutnya bagi mantan personel GAC itu.

Tembang Asteroid diluncurkan Gamaliel menyusul debut solo miliknya berupa EP bertajuk Q1 (First Quarter) yang meditatif dan bernuansa orkestra.

Lewat tembang anyar ini, Gamaliel menukar refleksi internal yang dapat ditemukan di Q1 yang berisi kisah mengenai peninjauan kembali dirinya sendiri, untuk sesuatu yang eksternal.

Lagu ini memandang tuju ke depan, baik dalam narasi dan rentang musik, dan mengungkapkan sesuatu yang lain untuk Gamaliel, yakni langkah selanjutnya.

"Asteroid adalah kelanjutan kisah dari Q1. Kalau sudah mengatasi masalah internal, apa selanjutnya?," kata Gamaliel, dikutip Opsi pada Jumat, 1 Juli 2022.

"Tantangan-tantangan ini, baik itu asteroid atau apa pun, akan selalu ada," tutur dia.

Gamaliel. (Foto: Creathink)

Walaupun mengubah sudut pandang pembahasan, rilisan baru yang menggunakan kiasan-kiasan luar angkasa ini, kata Gamaliel, masih tetap bercerita tentang pergumulan diri.

Keputusan untuk melangkah ke masa depan, tersirat jelas pada single Asteroid. Gamaliel bilang, ia menolak untuk terjebak dalam zona nyaman.

Baca juga: Girlband K-Pop Stayc Siap Comeback dengan Album Single We Need Love

Baca juga: Bantu Geliat Musik Indie Indonesia, TuneCore Luncurkan Program Unlimited

"Kita dapat memilih untuk maju dan menghadapinya atau terjebak dan bersembunyi dalam kenyamanan. Saya lebih memilih yang pertama," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya