Hiburan Selasa, 28 Juni 2022 | 08:06

Single Left and Right Bawa Charlie Puth dan Jungkook BTS Kuasai Chart iTunes di 93 Negara

Lihat Foto Single Left and Right Bawa Charlie Puth dan Jungkook BTS Kuasai Chart iTunes di 93 Negara Jungkook BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Single kolaborasi musisi Charlie Puth dan Jungkook BTS yang bertajuk Left and Right dikabarkan berhasil menguasai puncak tangga lagu iTunes di 93 negara. Pencapaian ini, diraih dalam waktu singkat usai perilisannya.

Kabar itu pertama kali diumumkan oleh agensi BTS yaitu Big Hit Music yang menyebutkan lagu ini memuncaki banyak tangga lagu negara- negara luar seperti Amerika Serikat, Kanada, Denmark, Swedia, hingga Prancis.

Sementara Kantor Berita Yonhap melaporkan, pencapaian menarik lainnya dari single Left and Right adalah video musik untuk lagu tersebut telah mengumpulkan sekitar 15 juta penonton pada Sabtu pagi, 24 Juni 2022.

Sementara pada pukul 18.00 WIB hari yang sama, tercatat terdapat penambahan penonton hingga tiga juta penonton di unggahan YouTube Charlie Puth.

Jungkook BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Lagu tersebut, yang diproduksi oleh Charlie Puth dan akan menjadi bagian dalam album penuh ketiganya yang bertajuk Charlie.

Album itu akan dirilis di semester kedua 2022 berdasarkan keterangan dari label musik Warner Music.

Kolaborasi mereka terjadi beberapa hari setelah BTS mengumumkan rencana untuk beristirahat dari aktivitas grup untuk fokus pada proyek solo.

Charlie Puth dan Jungkook bukanlah pertama kali bekerja bersama- sama dalam menciptakan karya.

Baca juga: Bocoran Single Left and Right, Proyek Kolaborasi Jungkook BTS dan Charlie Puth

Baca juga: RM BTS Digosipkan Bakal Menikah dengan Kalangan Non Selebriti

Sebelumnya kedua musisi tersebut pernah tampil bersama di atas panggung acara penghargaan musik Korea Selatan pada 2018. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya