Hukum Minggu, 22 Januari 2023 | 22:01

Gangster di Tangerang Keroyok Dua Pemuda, Satu Tewas

Lihat Foto Gangster di Tangerang Keroyok Dua Pemuda, Satu Tewas Lokasi kejadian gangster menyerang dua pemuda di Tangerang, Minggu, 22 Januari 2023. (Foto: Humas Polri)
Editor: Tigor Munte

Tangerang - Sekelompok pelaku kejahatan atau gangster di Tangerang, Banten, melakukan pengeroyokan yang menyebabkan satu orang pemuda tewas, Minggu, 22 Januari 2023.

Pengeroyokan dilakukan kepada dua orang pemuda di Kampung Kadu Lembur, RT 008/RW 003 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Tangerang pada Minggu dini hari.

Polisi kini sedang memburu pelaku, sebagaimana disampaikan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.

“Benar, telah terjadi pengeroyokan oleh kelompok gangster terhadap dua orang pemuda," katanya.

Korban pertama dengan inisial MA (20), warga Kampung Peusar RT 003/RW 001 Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. 

Baca juga: Ada Napi Dikenal Sebagai Advokat Diduga Bebas Pakai Ponsel di Lapas Salemba

Sedangkan korban kedua dengan inisial AS (20), warga Kampung Bedeng, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. 

"AS mengalami luka-luka, MA meninggal pasca pengeroyokan," katanya.

Sigit menjelaskan kronologi kejadian pengeroyokan. Disebut, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, yakni EP (23) dan RN (28), berawal ketika saksi sedang mengobrol dan melihat dua motor sedang dikejar tiga motor berjumlah enam orang dengan membawa senjata tajam yang diduga kuat sebagai gangster.

Kedua korban terluka terkena senjata tajam dari arah belakang yang mengakibatkan kedua korban terjatuh.

Sekuat tenaga korban AS dan korban MA berusaha melarikan diri. Namun nahas, korban MA terkepung kelompok gangster dan dikeroyok menggunakan senjata tajam yang mengakibatkannya mengalami luka parah hingga akhirnya meninggal dunia.

"Pasca kejadian, kelompok gangster melarikan diri, kemudian saksi yang melihatnya langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Tangerang,” jelas Sigit.

Petugas sudah mengecek TKP, memberikan police line, mengamankan TKP dan barang bukti, mengumpulkan keterangan saksi-saksi, serta telah membawa korban ke rumah sakit.

Sigit menyebut, pihaknya saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku pengeroyokan.

“Saat ini pihak Polresta Tangerang sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia,” tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya