Daerah Selasa, 31 Mei 2022 | 16:05

Gegara Batas Tanah, Nyawa Petani di Dairi Melayang di Tangan Tetangga

Lihat Foto Gegara Batas Tanah, Nyawa Petani di Dairi Melayang di Tangan Tetangga Ilustrasi meninggal dunia. (foto: Shutterstock).
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Seorang pria yang berprofesi sebagai petani di Kabupaten Dairi, Sumatra Utata, tewas di tangan tetangganya sendiri.

Korban adalah Nasipta Tarigan (34), warga Dusun III Lau Perimbon, Desa Lau Perimbon, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi.

Sedangkan pelaku berinisial JS (51), warga Dusun Lau Perimbon, Desa Lau Perimbon. JS ditangkap tak lama setelah kejadian.

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman mengatakan peristiwa berawal pada Sabtu 28 Mei 2022 sekitar pukul 18.30 WIB di Dusun Kuta Nangka, Desa Lau Perimbon.

"Dari informasi awal yang diterima, kejadian dilatarbelakangi permasalahan batas tanah antara pelaku dengan korban, sehingga terjadi perkelahian (pergumulan). Saat pergumulan berlangsung, pelaku berulang kali menusuk pisau ke bagian belakang dan depan tubuh korban hingga korban meninggal dunia," kata Wahyudi melalui Kasat Reskrim, AKP Rismanto J Purba, Selasa, 31 Mei 2022.

Usai dilakukan olah TKP, lanjutnya, korban dibawa ke RSUD Pakpak Bharat untuk keperluan visum luar dan visum dalam (autopsi).

"Saat ini tersangka JS sudah diamankan dan dibawa ke Sat Reskrim Polres Dairi guna proses penyidikan selanjutnya," tutur Rismanto.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya