News Rabu, 05 Januari 2022 | 17:01

Gegara Presiden Jokowi, Pedagang di Pasar Gemolong Menangis

Lihat Foto Gegara Presiden Jokowi, Pedagang di Pasar Gemolong Menangis Presiden Jokowi dan pedagang di Jawa Tengah, Rabu, 5 Januari 2022. (foto: YouTube/Sekretariat Presiden).

Jakarta - Kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menyerahkan bantuan tunai serta sembako bagi pedagang kaki lima dan warung di Pasar Gemolong, Sragen dan Pasar Umum Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu, 5 Januari 2022, disambut isak tangis para pedagang.

Berdasarkan video yang dilihat Opsi dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, banyak ibu-ibu histeris sambil melambaikan tangan begitu melihat Presiden Jokowi turun dari mobil.

Presiden Jokowi nampak menyerahkan sembako dan bantuan tunai kepada para pedagang di Pasar Gemolong. Bantuan tunai ditaruh di dalam amplop yang berisi uang Rp 1,2 juta.

"Alhamdulillah hari ini bisa bertemu orang nomor satu itu impian saya alhamdulillah yaa Allah. Semoga pak Jokowi sukses selalu, panjang umur, sehat, banyak rezeki biar banyak membantu rakyat-rakyat yang kesusahan kayak saya. Saya bersyukur sekali punya pemimpin seperti Pak Jokowi," ujar seorang wanita sambil menitikkan air mata.

Sementara ada juga pedagang perempuan yang meminta foto bersama RI-1 untuk selanjutnya diunggah ke media sosialnya.

"Senang sekali baru kali ini Pak Jokowi datang ke Gemolong, sehat selalu ya pak. Saya mau posting di Instagram, Twitter, semua saya posting," ujar pedagang perempuan lainnya yang tak bisa membendung isak tangisnya.

Sementara di Pasar Umum Purwodadi, Presiden Jokowi menyapa hangat para pedagang. Tak lupa, presiden juga memberikan bantuan tunai kepada mereka.

"Semua sudah menerima? Sebagai untuk tambahan modal perdagangan," kata Presiden Jokowi kepada para pedagang di Pasar Purwodadi.

Berdasarkan keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden, setelah berkeliling menyapa para pedagang, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju SDN 3 Nglinduk, Kabupaten Grobogan, untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk anak. 

Usai peninjauan, Presiden Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Blora dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Blora, presiden diagendakan untuk meresmikan Bendungan Randugunting. 

Setelahnya, Presiden Jokowi akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Semarang dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di sana, presiden akan meresmikan Pasar Johar Semarang, serta menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang ada di halaman depan Alun-Alun Kauman, Kota Semarang.

Saat berkunjung ke Pasar Gemolong, Sragen, Rabu, 5 Januari 2022, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, dan Wakil Bupati Sragen Suroto. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya