Daerah Sabtu, 11 Mei 2024 | 13:05

Gemoy Siantar Ambil Formulir Pendaftaran Cawalkot, Gerindra: Jangan Sepele dengan Kaum Muda

Lihat Foto Gemoy Siantar Ambil Formulir Pendaftaran Cawalkot, Gerindra: Jangan Sepele dengan Kaum Muda Fawer Full Fander Sihite beserta rombongan "Gemoy Siantar" ambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Pematangsiantar, Sabtu, 11 Mei 2024.(Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)

Siantar - Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pematangsiantar, Gusmiyadi menyambut kehadiran bakal calon wali kota Fawer Full Fander Sihite beserta rombongan "Gemoy Siantar". 

Kehadiran Fawer Sihite bertujuan untuk mengambil formulir pendaftaran calon wali kota Pematangsiantar dari Partai Gerindra. 

Pada kesempatan itu, Gumiyadi mengungkapkan kekeliruan berpolitik yang ada di Tanah Air. Ia menyebut persoalan logistik membuat semua orang mengesampingkan faktor-faktor pendukung lainnya. 

Hal itu, lanjutnya, membuat sosok-sosok yang potensial menjadi tidak percaya diri untuk mengikuti kontestasi politik. 

"Saya dulu selalu menghadapi pesimisme. Saya selalu menghadapi perlawanan-perlawanan. Saya yakin Bung Fawer dalam posisi itu, hari ini," kata Gusmiyadi di Kantor DPC Gerindra Pematangsiantar pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pematangsiantar, Gusmiyadi. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)

"Saya selalu menyampaikan bahwa salah satu kekeliruan dalam proses demokrasi Indonesia ini adalah persoalan ketersiapan logistik. Orang sangat mendewakan persoalan logistik, uang, dan lain sebagainya. Dan kemudian mereka abai dengan faktor lainnya," sambungnya. 

Lantas, dia menegaskan bahwa orang-orang yang punya banyak uang memiliki peluang menang yang serupa dengan yang tidak punya uang.

"Karena banyak orang yang kelihatan luar biasa pede, kosong-kosong juganya," ujarnya. 

Oleh sebab itu, ia menyampaikan agar semua pihak tidak memandang sebelah mata kaum muda. Dia pun mengapresiasi keberhasilan Fawer dalam membuat buku-buku tentang tokoh-tokoh inspiratif yang sudah beredar di penjuru negeri. 

"Jadi jangan sepele dengan kaum muda. Fawer ini aktivis tingkat nasional dan pernah membuat buku (Internasional Awam dan Mata Awam). Dia levelnya di atas saya bertingkat-tingkat dengan buku yang berhasil dia ciptakan," ucapnya. 

Lebih lanjut, Gusmiyadi berpandangan bahwa langkah politik Fawer mengikuti kontestasi Pilkada 2024 dapat membangkitkan semangat kaum muda lainnya. 

"Masuknya Fawer Full Fander Sihite pada Pilkada 2024, itu pasti akan menular dan akan membangkitkan optimisme, akan bisa membangkitkan semangat kaum muda untuk berani," ucap Gusmiyadi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya