News Kamis, 26 Januari 2023 | 14:01

Gerindra Terbuka untuk Kaesang, Dasco: Prabowo Menerima Insan yang Ingin Membangun Bangsa

Lihat Foto Gerindra Terbuka untuk Kaesang, Dasco: Prabowo Menerima Insan yang Ingin Membangun Bangsa Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. (Foto: Opsi/Ist)

Jakarta - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa partainya terbuka untuk putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Dasco menyebut, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung.

"Partai Gerindra `kan memang partai terbuka. Kita `kan ya pak Prabowo berkali-kali menyatakan tentunya kita akan menerima apa namanya, insan yang ingin sama-sama membangun bangsa dan negara," kata Dasco di Kompleks Senayan, Rabu, 25 Januari 2023.

Kendati demikian, dia meminta niatan Kaesang Pangarep terjun ke politik tidak dijadikan polemik. Apalagi dikaitkan dengan politik dinasti.

"Ya `kan kita belum tahu berkiprah di politiknya mau maju apa. Kita juga jangan dibiasakan belum-belum sudah berpolemik, sementara kita enggak tahu namanya terjun ke politik itu bisa masuk partai politik bisa langsung ikut pileg ikut pilkada itu kan sesuai dengan konstitusional," ujarnya.

Ia menyebut, Gerindra menunggu keputusan Kaesang apakah berniat maju di Pilkada Solo atau menjadi calon legislatif.

Wakil Ketua DPR RI ini menyebut, Gerindra menyerahkan keputusan itu kepada Kaesang.

"Kan saya sudah tadi sampaikan tergantung yang bersangkutan itu mau berkiprah di politiknya di mana kan kita juga sebagai partai politik akan mengikuti perkembangan," tutur Dasco.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik.

Putra pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini mengatakan, keinginan itu disampaikan langsung di depannya dan Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran seperti dikutip Opsi, Kamis, 26 Januari 2023.

Kendati begitu, Gibran belum tahu apakah Kaesang akan mulai terjun pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Serentak 2024 atau tidak.

"Enggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya enggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," ucap Gibran.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya