News Senin, 20 Juni 2022 | 14:06

Grace PSI Ogah Anies Capres, Ruhut: Kadrun Kebakaran Jenggot

Lihat Foto Grace PSI Ogah Anies Capres, Ruhut: Kadrun Kebakaran Jenggot Ruhut P Sitompul. (Foto: Facebook)

Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul memuji Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie yang sudah menyatakan sikapnya perihal PSI tidak akan mendukung Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024.

Menurut Ruhut, Anies hanya didukung oleh para kadrun alias akronim dari kadal gurun, suatu kelompok yang dianggap selalu berseberangan visi dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.  

Ruhut menilai sikap Grace Natalie tersebut membuat para kadrun bingung tidak keruan, kebakaran janggut.

Baca jugaOgah Dukung Anies Capres, Grace: PSI Antiintoleransi dan Antikorupsi

"Ha ha ha terlihat secara terang benderang lemahnya Calon Presiden yang didukung kadrun, baru dicoel sedikit saja sama si cantik GN dari PSI langsung kebakaran jenggot gimana ma’u menang mimpi ka’le ye MERDEKA," kata Ruhut Sitompul dikutip dari akun Twitter-nya, Senin, 20 Juni 2022.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (foto: Opsi/Morteza Syariati Albanna).

Sebelumnya, Grace Natalie menegaskan partainya tidak akan alias ogah mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Grace beralasan, PSI memeluk teguh prinsip antiintoleransi dan antikorupsi.

Baca jugaSaid Didu Tuding Koalisi Indonesia Bersatu Dibentuk Demi Langgengkan Ganjar-Erick

“Menyangkut hal ini, sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” kata Grace Natalie dalam keterangan tertulis, dikutip Opsi, Senin, 20 Juni 2022.

Selain itu, kata Grace, dalam hasil penjaringan ke akar rumput PSI, Anies tidak masuk dalam sembilan nama yang layak menjadi penerus Joko Widodo (Jokowi).

“Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itu lah yang masuk dalam Rembuk Rakyat PSI. Nama Mas Anies tidak ada di sana,” ujar Grace Natalie. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya